Ratusan Anak KPM PKH Ikuti Program Edukasi Child Development Session

Jum'at, 04 Oktober 2019 19:39 Opi Supriyati Daerah

Ratusan Anak KPM PKH Ikuti Program Edukasi Child Development Session

 

Koropak.co.id - Guna meningkatkan motivasi anak untuk semangat bersekolah, sebanyak 252 siswa yang merupakan anak Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) se-Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang bersekolah di SMKN 1 Rajadesa mendapatkan sesi pengembangan anak dengan tema "Be a Succes Student" yang dilaksanakan di Aula Kampus SMKN 1 Rajadesa, Jalan Kubang Atas Nomor 5, Sirnabaya, Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (4/10/2019) kemarin.

Child Development Session digelar dengan tujuan untuk meningkatkan motivasi anak untuk tetap bersekolah, meningkatkan budaya membaca dan mengurangi rentanitas Drop Out khususnya bagi anak KPM PKH.

Pemateri sekaligus Supervisor PKH Kabupaten Ciamis, Opi Supriyati menuturkan upaya mewujudkan Be a Succes Student adalah memberikan motivasi kepada siswa bahwa untuk meningkatkan motivasi belajar, diperlukan bergaul dengan orang yang senang belajar, mau belajar apa saja, mengenal internet sebagai sumber informasi positif, serta mau mencari motivator untuk menjadi orang yang sukses.

"Intinya, selalu semangat untuk belajar, raih cita-citamu setinggi langit. Sering bergaul dengan orang yang senang belajar, dan sering berinteraksi dengan para motivator," tuturnya

Kepala SMK 1 Rajadesa, Dede Ruslianto, S.Pd.,M.Pd mengapresiasi kegiatan Child Development Session yang digagas para pendamping PKH se-Kecamatan Rajadesa

 

 

 Koropak.co.id - Ratusan Anak KPM PKH Ikuti Program Edukasi Child Development Session

 

Baca : Di Ciamis, Bahan Limbah Jadi Potensi Pemberdayaan KPM PKH

"Terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya. Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam memotivasi siswa kami untuk giat belajar dan meraih prestasi setinggi mungkin," katanya.

Tidak hanya sekedar berbagi ilmu secara satu arah, kegiatan Child Development Session semakin pecah dengan adanya sesi diskusi dan tanya-jawab dengan siswa anak KPM PKH. Bahkan, disediakan doorprize bagi siswa yang aktif dan partisipasi dalam kegiatan diskusi dan tanya-jawab.

"Antusias siswa anak KPM PKH di SMKN 1 Rajadesa terlihat aktif dan menyenangkan bahkan suasana semakin meriah
tatkala Koordinator PKH Kabupaten Ciamis memberikan Icebreaking dan pemahan informasi terkait komponen
anak sekolah. Serta edukasi atas pentingnya semangat bersekolah bagi anak KPM PKH," ucap Putri, Koordinator Kabupaten Ciamis .*

 

Baca pula : Dinas Sosial Provinsi Jabar dukung Pemberdayaan KPM PKH Ciamis

 


Berita Terkait