Pupuk Organik Dari Bungursari Kota Tasikmalaya Berkualitas Bagus

Sabtu, 05 Oktober 2019 07:30 Eris Kuswara Daerah

Pupuk Organik Dari Bungursari Kota Tasikmalaya Berkualitas Bagus

 

Koropak.co.id - Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Kecamatan Bungursari merespon positif program Gerakan Masyarakat Mandiri, Berdaya Saing dan Inovatif sebagai Model Pembangunan Berbasis Partisipasi (Gema Madani Simpati) dari Pemerintah Kota Tasikmalaya. Menurutnya, program tersebut bisa membantu masyarakat memiliki penghasilan lebih khususnya bagi masyarakat yang tidak berpenghasilan tetap.

Hal itu disampaikan Perwakilan Gapoktan Kecamatan Bungursari, Nurdin Zaenudin kepada Koropak selepas mengikuti kegiatan Visualisasi Saung Madani Kecamatan Bungursari yang dilaksanakan di Kelurahan Bantarsari, Jumat (4/10/2019).

"Pupuk organik yang dihasilkan dari budidaya kambing maupun domba di Kecamatan Bungursari merupakan pupuk yang paling bagus. Bahkan jika dilihat dari spesifikasi, pupuk yang dihasilkan dari limbah kotoran kambing maupun domba ini merupakan pupuk yang paling bagus untuk pengembangan sayuran," kata Nurdin.

 

Koropak.co.id - Pupuk Organik Dari Bungursari Kota Tasikmalaya Berkualitas Bagus (2)

 

Baca : Di Bungursari, Budidaya Kambing Sudah Berjalan Lebih Dari 3 Tahun

 

Ditambahkan Nurdin, pupuk yang dihasilkan dari limbah kotoran kambing maupun domba ini merupakan pupuk dengan kualitas yang paling bagus yang bisa dipakai oleh berbagai kelompok tani yang ada di Kecamatan Bungursari dalam budidaya sayuran.

"Jika saya berpendapat, saya menilai pengembangan ternak kambing dan domba di Kecamatan Bungursari, sangat menguntungkan masyarakat. Adanya program Gema Madani Simpati dapat memacu klaster pembudidaya kambing dan domba di Bungursari dapat meningkatkan income dari penjualan ternak, maupun pupuknya," ucapnya.*

 

Baca pula : Optimis Program Gema Madani Simpati Jadi Acuan Daerah Lain

 


Berita Terkait