Memperingati HUT TNI Ke-74 Dengan Ziarah ke Makam Pahlawan

Sabtu, 05 Oktober 2019 08:07 Dede Hadiyana Daerah

Memperingati HUT TNI Ke-74 Dengan Ziarah ke Makam Pahlawan


Koropak.co.id - Dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI, jajaran TNI dan Polri di wilayah Tasikmalaya melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusumah Bangsa Karoeng, Jalan Kusumah Bangsa Kelurahan Cikalang Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (4/10/2019).

Ziarah rombongan yang dipimpin langsung oleh Komandan Brigif 13/Galuh Kolonel Mochamad Mahbub Junaedi, S.Sos., diikuti oleh anggota Brigif 13/Galuh, Kodim 0612 Tasikmalaya, Lanud Wiriadinata, Polres Tasikmalaya Kota, Polres Tasikmalaya.

Komandan Lanud Wiriadinata Letkol M. Pandu Adi Subrata, SH., mengatakan, kegiatan yang diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan pejuang kemerdekaan.

"Ini merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan sebelum puncak acara yang akan digelar Sabtu (5/10/2019) besok sebagai wujud terima kasih terhadap jasa-jasa yang telah diberikan oleh para pahlawan serta mengenang nilai-nilai pengorbanan dan keteladanan yang dilakukan tanpa pamrih," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Memperingati HUT TNI Ke-74 Dengan Ziarah ke Makam Pahlawan (3)

 

Baca : Jadikan Momentum HUT Korem Perekat Persatuan TNI dan Rakyat

Dalam kesempatan tersebut, tampak hadir Wakil Walikota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf, Sekda Kota Tasikamalaya Drs. H. Ivan Dicksan, Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Iman Wicaksana, Wakapolres Tasikmalaya Kota Kompol Andrey Valentino, Wakapolres Tasikmalaya Kompol Rikky Aries Setiawan serta Muspida Kota Tasikmalaya.

Selain itu, kegiatan ziarah diikuti pula oleh ibu-ibu dari PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.I Lanud Wiriadinata, Persit KCK Cabang XI Brigif Raider 13/Galuh, Persit KCK XXIII Kodim 0612/Tasikmalaya, Bhayangkari Cabang Tasikmalaya Kota, dan Bhayangkari Cabang Tasikmalaya, termasuk para pelajar.

"Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-74 yang akan digelar di Lanud Wiriadinata pada Minggu (6/10/2019) mendatang
bertajuk Pesta rakyat Dirgahayu TNI Ke-74 dengan kegiatan Patriot Fun Bike dan Senam Massal," kata Danlanud.

Di akhir kegiatan, pimpinan ziarah meletakkan karangan bunga tepat di tugu Taman Makam Pahlawan Kusumah Bangsa yang kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga yang diikuti jajaran TNI-Polri dan para pejabat daerah.*

 

Baca pula : Perwira Naik Pangkat, Danlanud Harapkan Peningkatan Kinerja

 


Berita Terkait