Promosikan UKM Jurnalistik Kampus Ke Ranah Nasional dan Internasional

Sabtu, 05 Oktober 2019 20:07 Erni Nur'aeni Nasional

Promosikan UKM Jurnalistik Kampus Ke Ranah Nasional dan Internasional


Koropak.co.id - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jurnalistik Universitas Perjuangan (Unper) Tasikmalaya melaksanakan Diklat Nasional mengenai kejurnalistikan di Gedung Ormawa Kampus Unper, Sabtu (5/10/2019). Kegiatan yang mengusung tema "Menumbuhkan Jiwa Kekeluargaan, Kepemimpinan, dan Perubahan" tersebut menghadirkan pemateri Iskandar (Direktur Koropak), Tina Agustina (Sekretaris Redaksi Radar Tasikmalaya) serta Dudu Risana (Redaktur Kabar Priangan)

Wakil Rektor Unper sekaligus pemateri, Prof. DR H Dedi Heryadi M.Pd mengatakan adanya pers mahasiswa di lingkungan kampus menjadi salah satu wadah untuk menyalurkan orang-orang yang memiliki minat bakat dalam menulis. Serta menjadi alat kontrol bagi universitas mengenai berita-berita agar menjadi dasar perbaikan serta mempromosikannya ke ranah luar sampai tingkat Nasional maupun Internasional.

"Pers kampus kita nantinya tidak hanya dalam bentuk cetak, namun onlinenya pun akan kita buat. Manfaat adanya pers kampus tersebut menjadi acuan mereka untuk mempersiapkan diri menghadapi perkembangan berita saat ini, " ujarnya.

 

Koropak.co.id - Promosikan UKM Jurnalistik Kampus Ke Ranah Nasional dan Internasional 2

 

Baca : Unper Optimis Penuhi Target Mahasiswa

Ditambahkan Dedi, tidak hanya mahasiswa Unper yang memiliki bakat jurnalistik yang bisa mengikuti UKM Jurnalistik, namun juga semua warga kampus dapat mengisi tulisan seperti salah satu contohnya opini.

"Tulisan yang diberikan akan dilakukan proses pengeditan dari segi isi maupun bahasa," ujar Dedi.

Dedi berharap, adanya UKM Jurnalistik ini dapat bekerja keras sehingga dapat lebih eksis ke depannya dan mereka harus memahami sistem pengelolaan jurnalistik.

"Jangan sampai ini hanya awalnya saja, namun harus berkelanjutan. Untuk itu mereka diberi pembekalan melalui diklat sehingga diharapkan mereka mengetahui sistem pengolahan jurnalistik, " ujarnya.*

 

Baca pula : UKM Jurnalistik Unper Tasikmalaya Akan Siapkan Buletin Tahunan

 


Berita Terkait