UKM Jurnalistik Unper Tasikmalaya Akan Siapkan Buletin Tahunan

Minggu, 06 Oktober 2019 07:03 Erni Nur'aeni Nasional

UKM Jurnalistik Unper Tasikmalaya Akan Siapkan Buletin Tahunan

 

Koropak.co.id - Diklat jurnalistik Unit Kegiatan Masyarakat (UKM) Jurnalistik Universitas Perjuangan (Unper) Tasikmalaya yang digelar di Gedung Ormawa Kampus Unper, Sabtu (5/10/2019) diisi oleh narasumber Prof. DR H Dedi Heryadi M. PD (Wakil Rektor Unper), Iskandar (Direktur Koropak), Dudu Risana (Redaktur Kabar Priangan) serta Tina Agustina (Sekretaris Redaksi Radar Tasikmalaya).

Pembina UKM Jurnalistik Unper sekaligus Redaktur Kabar Priangan, Dudu Risana mengatakan kegiatan ini menjadi awal terbentuknya UKM Jurnalistik di Unper sebab sebuah universitas saat ini diwajibkan memiliki jurnalis kampus sebagai wadah untuk menampung informasi.

"Di setiap kampus, kini diwajibkan memiliki UKM Jurnalistik, dan ini perlu ada dukungan dari semua pihak, agar para anggota tersebut dapat berkembang serta memberikan informasi yang diperlukan khususnya untuk Universitas," katanya.

 

Koropak.co.id - UKM Jurnalistik Unper Tasikmalaya Akan Siapkan Buletin Tahunan (2)

 

Baca : Promosikan UKM Jurnalistik Kampus Ke Ranah Nasional dan Internasional

 

Jumlah mahasiswa yang tergabung dalam UKM Jurnalistik mencapai 30 mahasiswa untuk generasi pertama. Meskipun banyak peminatnya, namun untuk sekarang dibentuk terlebih dahulu kepengurusannya.

"Ini diklat kepengurusan untuk angkatan 2017-2018 nanti setelah ini dilanjutkan dengan diklat kedua untuk angkatan 2018-2019," ujarnya.

Program jangka menengah untuk saat ini yaitu akan membuat buletin tahunan, semester atau tiwulan.

"Program tersebut disetujui oleh pimpinan kampus, dan ke depannya mungkin akan diterbitkan berita berbasis online," kata Dudu.*

 

Baca : Di Perkembangan Digital, Kini Dunia Ada Dalam Genggaman


Berita Terkait