Di Perkembangan Digital, Kini Dunia Ada Dalam Genggaman

Minggu, 06 Oktober 2019 07:23 Erni Nur'aeni Nasional

Di Perkembangan Digital, Kini Dunia Ada Dalam Genggaman

 

Koropak.co. id - Melalui smartphone, masa depan ada di genggaman. Demikian disampaikan Direktur Koropak, Iskandar dalam kegiatan Diklat Nasional mengenai kejurnalistikan di Gedung Ormawa Kampus Universitas Perjuangan Tasikmalaya, Sabtu (5/10/2019). Kegiatan tersebut turut menghadirkan narasumber Prof. DR H Dedi Heryadi M. PD (Wakil Rektor Unper), Dudu Risana (Redaktur Kabar Priangan) serta Tina Agustina (Sekretaris Redaksi Radar Tasikmalaya)

Para mahasiswa pun sangat antusias menyimak paparan dari narasumber mengingat materi yang disampaikan sangat berkaitan dengan kondisi saat ini di mana kecanggihan terknologi sangat membantu segala informasi lebih mudah diraih.

"Kami berharap, ke depan untuk lebih sering diadakan kegiatan diklat seperti ini sebagai salah satu upaya meningkatkan pemahaman dari segi jurnalistik, membuat konten-konten menarik serta memacu untuk berkarya di bidang jurnalistik," katanya.

 

Koropak.co.id - Di Perkembangan Digital, Kini Dunia Ada Dalam Genggaman 2

 

Baca : UKM Jurnalistik Unper Tasikmalaya Akan Siapkan Buletin Tahunan

 

Jurnalistik di dunia digital, ucap Iskandar, kini terus berkembang pesat. Terbukti dengan semakin banyaknya tumbuh media-media online. Termasuk pula langkah yang dilakukan Unper untuk menciptakan UKM Jurnalistik sebagai pengembangan portal berita kampus.

"Ini harus didukung dengan pendampingan melalui kegiatan-kegiatan diklat seperti ini," ucap Iskandar.

Mereka, kata Iskandar, juga harus dibekali pengetahuan dari segi bisnis di industri media online. Hal yang paling harus dikuasai adalah membuat konten-konten yang menarik dan diperlukan klien sehingga dapat dijual sebagai media promosi bagi klien.

"Segi bisnisnya mereka bisa dapatkan jika dunia jurnalistik ini ditekuni dengan serius" katanya.*

 

Baca pula : Promosikan UKM Jurnalistik Kampus Ke Ranah Nasional dan Internasional

 


Berita Terkait