Partisipasi Masyarakat Meningkat di Program Gema Madani Simpati

Minggu, 06 Oktober 2019 09:01 Didit Fauzi Daerah

Partisipasi Masyarakat Meningkat di Program Gema Madani Simpati


Koropak.co.id - Program Gerakan Masyarakat Mandiri, Berdaya Saing dan Inovatif sebagai Model Pembangunan Berbasis Partisipasi (Gema Madani Simpati) bermanfaat untuk menumbuhkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) terutama dalam segi ekonomi walaupun indeks pembangunan yang lain turut tumbuh dengan adanya program Gema Madani Simpati seperti infastruktur, sosial, dan budaya.

Hal itu disampaikan Camat Purbaratu, Odang Saepudin kepada Koropak selepas meninjau kegiatan visualisasi Saung Madani Kecamatan Purbaratu pada Sabtu (5/10/2019).

"Timbal balik yang terasa dari masyarakat adalah partisipasi masyarakat yang meningkat seiring pembangunan yang melibatkan pemberdayaan dari masyarakat, baik bantuan tenaga, moril, ide bahkan dana sekalipun," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Partisipasi Masyarakat Meningkat di Program Gema Madani Simpati (2)

 

Baca : Optimis Program Gema Madani Simpati Jadi Acuan Daerah Lain

Odang berharap adanya kemajuan yang signifikan melalui stimulan program Gema Madani Simpati, menjadi dorongan bagi masyarakat untuk dapat memanfaatkan program Gema Madani Simpati tersebut dengan baik.

"Semoga Saung Madani tingkat kecamatan, bisa memudahkan para klaster dalam mencapai target bersama yakni pemberdayaan masyarakat untuk mencapai kesejahteraan dengan metode lima M, yakni Man, Money, Materials, Machines, dan Methods," tuturnya.*

 

Baca : Gema Madani Bantu Masyarakat Untuk Memiliki Penghasilan




Berita Terkait