Gema Madani Bantu Masyarakat Untuk Memiliki Penghasilan

Minggu, 06 Oktober 2019 13:44 Eris Kuswara Daerah

Gema Madani Bantu Masyarakat Untuk Memiliki Penghasilan


Koropak.co.id - Program Gerakan Masyarakat Mandiri, Berdaya Saing dan Inovatif sebagai Model Pembangunan Berbasis Partisipasi (Gema Madani Simpati) bermanfaat sekali untuk sebagian masyarakat yang ada di Kecamatan Purbaratu khususnya untuk masyarakat yang belum mempunyai penghasilan serta tidak berpenghasilan tetap, sehingga kini mereka menjadi memiliki penghasilan.

Hal itu disampaikan Lurah Singkup Kecamatan Purbaratu, Dadang Hendarman kepada Koropak selepas meninjau langsung kegiatan visualisasi Saung Madani Kecamatan Purbaratu dengan produk unggulannya dari olahan lele, Sabtu (5/10/2019).

"Alhamdulillah banyak masyarakat merasa terbantu dengan adanya program ini seperti yang tadinya tidak mendapatkan penghasilan tetap ataupun tidak berpenghasilan kini mereka sudah mempunyai penghasilan," kata Dadang.

 

Koropak.co.id - Gema Madani Bantu Masyarakat Untuk Memiliki Penghasilan (3)

 

Baca : Partisipasi Masyarakat Meningkat di Program Gema Madani Simpati

 

Ditambahkan Dadang, pihaknya juga bersyukur karena sebagian masyarakat di Kecamatan Purbaratu secara otomatis mendapatkan aktivitas atau kegiatan dalam rangka menyejahterakan masyarakat tersebut. Akan tetapi ini belum menyeluruh dikarenakan dengan keterbatasan kemampuan dari segi anggaran.

"Dengan adanya kegiatan unggulan dari pengolahan ikan lele, prospek kedepannya pun bersifat kuliner. Sehingga tinggal kembali kepada kitanya saja harus bisa dilihat dari sisi inisiatif, inovatif dan kreatif karena zaman sekarang persaingan semakin ketat tetapi peluang ke arah persaingan itu masih terbuka bagi kami para pembudidaya ikan lele," ucapnya.

Dadang menuturkan, karena di zaman sekarang, media-media khususnya media sosial bisa dijadikan alat untuk memasarkan produk. Sehingga dia berharap para pengelola harus mempunyai aplikasi untuk pemasarannya, dengan demikian membuat konsumen bisa membeli produknya melalui media sosial.

"Insyaallah ke depan prospek daripada ikon Kecamatan Purbaratu jika ditingkatkan dari sisi kreativitas, inisiatif dan inovatif, optimis akan bisa berkembang dan bisa lebih baik lagi," ujarnya.*

 

Baca : Harga Jual Rendah Buat Peternak Lele di Tasikmalaya Merugi

 

 


Berita Terkait