Warga di Kecamatan Purbaratu Ciptakan Olahan Unik Berbahan Ikan Lele

Minggu, 06 Oktober 2019 14:04 Didit Fauzi Daerah

Warga di Kecamatan Purbaratu Ciptakan Olahan Unik Berbahan Ikan Lele

 

Koropak.co.id - Program Gerakan Masyarakat Mandiri, Berdaya Saing dan Inovatif sebagai Model Pembangunan Berbasis Partisipasi (Gema Madani Simpati) sangat dirasakan manfaatnya oleh setiap anggota klaster yang ada di Kecamatan Purbaratu. Adanya program Gema Madani Simpati, menciptakan lapangan kerja di setiap kelurahan sehingga telah membantu warga yang tadinya tidak memiliki penghasilan kini menjadi berpenghasilan.

Demikian disampaikan Anggota Klaster Binangkit, Kelurahan Sukamenak Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya, H. Ijang Furqon kepada Koropak selepas mengikuti kegiatan visualisasi Saung Madani Kecamatan Purbaratu pada Sabtu (5/10/2019).

"Seiring perkembangan program Gema Madani Simpati yang tumbuh cepat, mendorong masyarakat khususnya anggota klaster berinovasi menciptakan beragam olahan unik dengan bahan utama ikan kele, contohnya Abon Lele,Lele Krispy, dan masih banyak ragam kudapan lainnya,"kata Ijang.

 

 

Koropak.co.id - Warga di Kecamatan Purbaratu Ciptakan Olahan Unik Berbahan Ikan Lele

 

Baca : Harga Jual Rendah Buat Peternak Lele di Tasikmalaya Merugi

 

Menurut Ijang, potensi pasar olahan ikan lele masih terbuka lebar. Hal ini pula yang mendorong menjamurnya penjual Abon Lele di Kecamatan Purbaratu.

"Dengan mengolah ikan lele menjadi produk yang beragam bisa menjadi solusi cerdas untuk menutupi masalah yang timbul pada budidaya ikan lele, termasuk masalah cuaca,"ujarnya.*

 

Baca pula : Pemasaran Produk Abon Lele Kian Mudah Melalui Jejaring Online

 

 


Berita Terkait