Pemasaran Produk Abon Lele Kian Mudah Melalui Jejaring Online

Minggu, 06 Oktober 2019 14:23 Eris Kuswara Daerah

Pemasaran Produk Abon Lele Kian Mudah Melalui Jejaring Online

 

Koropak.co.id - Program Gerakan Masyarakat Mandiri, Berdaya Saing dan Inovatif sebagai Model Pembangunan Berbasis Partisipasi (Gema Madani Simpati) yang dicanangkan Pemerintah Kota Tasikmalaya sebagai program pemberdayaan masyarakat, menjadi stimulan dalam mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran yang ada di Kota Tasikmalaya.

Hal itu disampaikan Divisi Pemasaran Saung Madani Kecamatan Purbaratu, Agus Hariyadi kepada Koropak selepas mengikuti kegiatan visualisasi Saung Madani Kecamatan Purbaratu, Sabtu (5/10/2019).

"Untuk pemasaran produk abon lele di Kecamatan Purbaratu, kini lebih mudah seiring dengan perkembangan dunia teknologi yang semakin maju sehingga pemasarannya bisa dijual melalui media online," kata Agus.

 

 

Koropak.co.id - Pemasaran Produk Abon Lele Kian Mudah Melalui Jejaring Online

 

Baca : Warga di Kecamatan Purbaratu Ciptakan Olahan Unik Berbahan Ikan Lele


Ditambahkan Agus, pihaknya juga turut menyebarkan brosur-brosur mengenai produk abon lele agar masyarakat Kota Tasikmalaya bisa mengenal lebih jauh mengenai produk unggulan dari Kecamatan Purbaratu.

"Dikarenakan disini masih baru, sehingga kebanyakan masyarakat masih belum mengetahui produk abon lele. Dengan demikian kami juga turut menunjuk anggota untuk memasarkan produk di berbagai kantor agar abon lele bisa menjadi ikon untuk Kecamatan Purbaratu," ucapnya.

Agus menuturkan, apabila perkembangan abon lele di Kota Tasikmalaya sudah semakin maju, ke depannya pemasaraannya diperluas ke luar daerah Tasikmalaya seperti contohnya ke daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur.*

 

Baca pula : Partisipasi Masyarakat Meningkat di Program Gema Madani Simpati




Berita Terkait