Disporabudpar Harapkan Penampilan Spesial di Tasikmalaya Oktober Festival

Senin, 07 Oktober 2019 17:31 Erni Nur'aeni Daerah

Disporabudpar Harapkan Penampilan Spesial di Tasikmalaya Oktober Festival


Koropak.co.id - Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tasikmalaya (Disporabudpar) terus mempersiapkan diri dalam menyambut Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) 2019 dengan mengadakan couching clinic, untuk para peserta karnaval. Coaching clinic digelar di Balekota Tasikmalaya, 3 Oktober 2019.

Dikonfirmasi Koropak Senin (7/10/2019), Kepala Disporabudpar Kota Tasikmalaya, Hadian mengatakan pihaknya memberikan pelatihan-pelatihan tentang prosedur pelaksanaan pagelaran sehingga para penampil nantinya tidak asal-asalan memberikan tontonan kepada masyarakat.

"TOF 2019 akan ditonton oleh banyak orang, sehingga harus betul-betul bagus teknisnya. Termasuk dalam jampana, mulai dari cara berjalan hingga  menampilkan performance yang akan dibantu oleh tim kreatif dari Disporabudpar," katanya

 

 

Koropak.co.id - Disporabudpar Harapkan Penampilan Spesial di Tasikmalaya Oktober Festival (1)

 

Pada prosesi launching, TOF 2019 akan melibatkan seniman dan budayawan, serta mempersiapkan panggung budaya yang berada di tiga lokasi yaitu di Lapangan Dadaha yang dikemas dengan pameran, lalu di Halaman GOR Sukapura, dan di depan Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya.

"Selama tiga hari tiga malam, panggung hiburan akan diisi oleh para seniman serta budayawan di Kota Tasikmalaya, jadi lebih kurang ada 15 pertunjukkan per-harinya hingga berakhirnya TOF pada 16 Oktober 2019," ujarnya.

Pada 17 Oktober 2019, ucap Hadian, akan digelar upacara, yang dilanjut dengan Rapat Paripurna Istimewa di DPRD Kota Tasikmalaya.

"Kami berharap semua masyarakat datang beramai-ramai karena TOF merupakan pesta rakyat. Masyarakat akan disuguhi beberapa atraksi seni budaya," katanya.

Hadian berpesan, untuk para peserta yang ingin menjadi bagian dari TOF dapat langsung mendaftarkan diri ke Disporabudpar Kota Tasikmalaya atau daftar secara online di website Disporabudpar Kota Tasikmalaya.*

 

Baca pula : Tasikmalaya Oktober Festival 2019 Usung Pesona Gebyar Payung Geulis

 


Berita Terkait