Tasikmalaya Oktober Festival 2019 Usung Pesona Gebyar Payung Geulis

Senin, 07 Oktober 2019 18:01 Erni Nur'aeni Daerah

Tasikmalaya Oktober Festival 2019 Usung Pesona Gebyar Payung Geulis


Koropak.co.id - Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) merupakan ajang festival tahunan terbesar di Kota Tasikmalaya yang selalu padat dengan rangkaian acara seru bertemakan kebudayaan serta pameran produk kreatif dari para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tasikmalaya Hadian saat dijumpai Koropak, Senin (7/10/2019).

Dikatakan Hadian, pembukaan TOF 2019 akan dilaksanakan pada 13 Oktober 2019, dan akan mengusung tema "Pesona Gebyar Payung Geulis", di mana payung geulis merupakan salah satu ikon dari Kota Tasikmalaya.

"Payung geulis ini harus kita angkat karena sebagai bagian dari ikon Kota Tasikmalaya yang harus dilestarikan oleh kita sendiri," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Tasikmalaya Oktober Festival 2019 Usung Pesona Gebyar Payung Geulis (3)

 

Baca : Disporabudpar Harapkan Penampilan Spesial di Tasikmalaya Oktober Festival

 

Rencananya, ucap Hadian, dalam kemeriahan tersebut akan disajikan helaran Fashion Culture Carnival, Jampana dan pagelaran panggung budaya.

"TOF ini bagian dari Hari Jadi Kota Tasikmalaya yang mencakup bermacam kegiatan di dalamnya," ujarnya.

Hal yang membedakannya TOF 2019 dengan tahun sebelumnya adalah tempat pelaksanaan. Jika pada 2018 diselenggarakan di Jalan Otto Iskandar Dinata. Sedangkan sekarang kegiatan akan dikonsentrasikan di sepanjang Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya sampai ke tugu Asmaul Husna.

"Kami juga akan mengikutsertakan anak-anak disabilitas sebagai upaya untuk memberikan wadah ekspresi mereka untuk menyalurkan potensi yang mereka miliki. Jelas ini dapat menjadi bentuk motivasi bagi mereka dalam menyalurkan potensinya," kata Hadian.*

 

Baca pula : TOF Akan Menjadi Ajang Promosi Kuliner Khas Kota Tasikmalaya

 


Berita Terkait