TOF Akan Menjadi Ajang Promosi Kuliner Khas Kota Tasikmalaya

Senin, 07 Oktober 2019 18:06 Erni Nur'aeni Daerah

TOF Akan Menjadi Ajang Promosi Kuliner Khas Kota Tasikmalaya


Koropak.co.id - Masyarakat Kota Tasikmalaya tengah bersiap mengingat tidak akan lama lagi, event tahunan terbesar di Kota Tasikmalaya, yakni Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) 2019 akan segera digelar. Direncakan, TOF 2019 akan diisi dengan bermacam kreasi kebudayaan serta pameran-pameran kreatif sebagai salah satu upaya mempromosikan Tasikmalaya.

Untuk menambah semarak acara, Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kota Tasikmalaya pun membuka peluang bagi masyarakat umum, khususnya para binaan untuk berpartisipasi menjadi bagian dalam TOF 2019, khususnya di kegiatan pameran.

"Siapapun dapat menjadi bagian dari hajat besar ini, terutama UMKM binaan yang bergerak di sektor kuliner," ujar Kepala Seksi Perindustrian Agro R Dadang Ginanjar saat ditemui Koropak, Senin (7/10/2019).

Dijelaskan Agro, sampai saat ini UMKM yang sudah mendaftar dari kalangan umum sebanyak 68 orang, sedangkan kuota untuk umum, Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kota Tasikmalaya hanya menyediakan kuota untuk 20 orang, sehingga akan dilakukan seleksi.

"Jadi ada 20 stand untuk umum, 10 stand untuk Wirausaha Baru (WUB) binaan kita, dan 10 stand yang dibagi 5 stand untuk dinas-dinas dan 5 stand untuk asosiasi. Namun saat ini pendaftaran sudah ditutup, dan bagi calon peserta yang tidak kebagian alokasi, dapat mendaftarkan lagi di event TOF tahun berikutnya," ujarnya.

 

Koropak.co.id - TOF Akan Menjadi Ajang Promosi Kuliner Khas Kota Tasikmalaya (2)

 

Baca : Tasikmalaya Oktober Festival 2019 Usung Pesona Gebyar Payung Geulis

Saat ini pihaknya sedang melakukan seleksi administrasi, dan pencocokan tema dari calon pengisi stand karena stand Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kota Tasikmalaya akan mengangkat tema "Makanan Khas Kota Tasikmalaya" sehingga makanan yang berorientasi dari negara lain seperti sosis dan kebab tidak akan menjadi prioritas.

"Pokoknya yang berbau khas makanan olahan dari Kota Tasikmalaya yang kita angkat sehingga masyarakat akan mengenal kuliner di Kota Tasikmalaya," ujarnya.

Dari event ini, Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kota Tasikmalaya ingin mempromosikan makanan khas Kota Tasikmalaya agar lebih dikenal luas. Diharapkan TOF dapat menjadi branding sehingga orang luar Kota Tasikmalaya akan mengetahui bermacam ciri khas Kota Tasikmalaya dari mulai kerajinan sampai kuliner dalam ajang TOF.*

 

Baca pula : Inilah Agenda Serangkaian Keseruan TOF 2019

 

 

 


Berita Terkait