Dewan Tegaskan Aparat Penegak Hukum Harus Beri Contoh Baik!

Senin, 07 Oktober 2019 20:19 Eris Kuswara Parlemen

Dewan Tegaskan Aparat Penegak Hukum Harus Beri Contoh Baik!


Koropak.co.id - Masyarakat Anti Penindasan Kota Tasikmalaya menggelar audiensi bersama DPRD Kota Tasikmalaya yang dilaksanakan di Ruang Rapat Badan Musyawarah DPRD Kota Tasikmalaya, Senin (7/10/2019).

Mereka menuntut agar dewan dapat membantu menyelesaikan permasalahan terkait dengan intimidasi dan pemerasan yang dilakukan oknum Kejaksaan Negeri terhadap masyarakat.

Dijumpai Koropak selepas audiensi, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Aslim SH mengatakan, Kejaksaan Negeri merupakan lembaga vertikal yang strukturalnya berjenjang ke atas. Sehingga membuat lembaga tersebut tidak bisa dintervensi, tetapi yang jelas jika ada berbagai laporan dari masyarakat, DPRD Kota Tasikmalaya berkewajiban harus merespons dengan cepat.

"Oleh sebab itu kami menyarankan kepada masyarakat untuk menyiapkan segala bukti otentik yang akan disampaikan nanti kepada pihak yang berwenang, tentunya itu akan lebih baik. Selain itu, kami melihat masyarakat saat ini sangat peduli dengan penegakan supremasi hukum," kata Aslim.

 

Koropak.co.id - Dewan Tegaskan Aparat Penegak Hukum Harus Beri Contoh Baik! (1)

 

Baca : Jika Disahkan RUU PKS Akan Jadi Musibah Besar Indonesia

Aslim mengajak semua pihak untuk menegakkan hukum, namun aparatur hukum juga tentunya harus memberikan contoh yang baik. Jangan sampai mereka mencederai hukum itu sendiri.

"Jika masyarakat mendapatkan perlakuan seperti itu kan harus dibuktikan dahulu, karena ini bukan merupakan wewenang kami untuk menindaklanjuti kasus ini. Namun kami tetap akan membantu masyarakat untuk menyampaikan kasus ini dengan beraudiensi bersama Kejari," ucapnya.*

 

Baca pula : Geram! Oknum Kejari Tasikmalaya Salah Gunakan Kekuasaan

 


Berita Terkait