Pabrik Olahan Kayu di Kota Tasikmalaya Ludes Terbakar

Senin, 07 Oktober 2019 23:01 Dede Hadiyana Daerah

Pabrik Olahan Kayu di Kota Tasikmalaya Ludes Terbakar


Koropak.co.id - Sebuah pabrik pengolahan kayu milik PT. Goenoeng Poetri Lestari Pertami yang berlokasi di Jalan Syeh Abdul Muhyi, Cipari RT 03/RW 07 Kelurahan Urug Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Minggu (6/10/2019) hangus terbakar sekitar pukul 14.30 WIB.

Musibah kebakaran tersebut menghanguskan 1 unit mesin BAG Filter atau mesin penyaring serbuk kayu. Diduga, api bermula dari percikan api pembakaran alang-alang di sekitar pabrik yang terbawa angin hingga masuk ke pabrik tersebut.

Dikonfirmasi Koropak, Senin (7/10/2019) Kapolsek Kawalu Kompol Lasimin, SH., mengatakan kebakaran pertama diketahui oleh Wawan, salah seorang karyawan yang juga sebagai mekanik mesin rotari di pabrik pengolahan kayu yang terbakar itu.

"Diduga kebakaran terjadi karena adanya percikan api yang terbawa angin hingga masuk ke dalam pabrik yang akhirnya membakar serbuk kayu. Api dengan cepat membesar hingga menghanguskan 1 mesin BAG Filter," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Pabrik Olahan Kayu di Kota Tasikmalaya Ludes Terbakar (2)

 

Baca : Gudang Mesin Border di Tasikmalaya Hangus Terbakar

Mendapati laporan kebakaran tersebut, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tasikmalaya langsung menuju lokasi kejadian guna memadamkan api dengan menerjunkan 2 unit Fire Truck dan 1 unit Water Supply.

Kurang dari satu jam, petugas Damkar Kota Tasikmalaya berhasil memadamkan api tersebut kemudian dilanjutkan dengan pendinginan guna menghambat merambahnya api, mengingat banyaknya material yang mudah terbakar.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran yang melanda pabrik pengolahan kayu tersebut. Namun hingga Senin (7/10/2019) sore, petugas Damkar masih berada di lokasi guna memadamkan bara api yang masih menyala pada serbuk kayu hasil olahan.*

 

Baca pula : Pabrik Kayu di Tasikmalaya Hangus Terbakar


Berita Terkait