Refleksi HUT TNI, Perkuat Sinergi Dengan Segenap Komponen Bangsa

Senin, 07 Oktober 2019 23:43 Dede Hadiyana Daerah

Refleksi HUT TNI, Perkuat Sinergi Dengan Segenap Komponen Bangsa

 

Koropak.co.id - Pelaksanaan upacara yang merupakan puncak acara memperingati HUT TNI Ke-74 yang berlangsung di Lapangan Upacara Dadaha Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (5/10/2019) berlangsung khidmat. Terulas refleksi peringatan HUT TNI Ke-74, yang seyogianya menjadi spirit untuk memperkokoh sinergi TNI bersama segenap komponen bangsa.

Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman menyampaikan sebagai alat negara, tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks. Perkembangan dunia saat ini telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru. Namun, kemajuan teknologi ini juga sangat berguna bagi kehidupan manusia serta membawa dampak positif di berbagai bidang.

"Dalam melaksanakan tugas pokoknya, TNI harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya untuk bersatu dan menjadi kekuatan yang akan menghasilkan energi luar biasa bagi kemajuan bangsa. Maka dari itu, saya akan memberikan penekanan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI di seluruh penjuru Nusantara untuk dipedomani dan dilaksanakan tugas pokoknya," katanya.

 

Koropak.co.id - Refleksi HUT TNI, Perkuat Sinergi Dengan Segenap Komponen Bangsa (2)

 


Baca : Rekatkan Kemanunggalan Bersama Rakyat, TNI-Polri Gelar Adventure Trail

 

Adapun tugas-tugas pokok tersebut, ucap Walikota, meliputi perkokoh iman dan taqwa kepada Tuhan dan luaskan hati untuk beribadah, tingkatkan soliditas TNI serta pegang teguh nilai-nilai keprajuritan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Selanjutnya, tingkatkan kewaspadaan dan profesionalitas dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang semakin kompleks, sikapi berbagai kemajuan dengan bijak dan jadilah agen perubahan positif, dan jalani setiap tugas dengan ikhlas semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Kami sampaikan rasa hormat kepada para TNI, dan turut berbela sungkawa yang mendalam kepada para prajurit TNI yang telah gugur dalam melaksanakan tugas negara," katanya.*

 

Baca pula : Memperingati HUT TNI Ke-74 Dengan Ziarah Ke Makam Pahlawan

 


Berita Terkait