Kakak Beradik Penderita Polio di Garut Luput Perhatian Pemerintah

Selasa, 08 Oktober 2019 08:25 Dedi Sofwan Daerah

Kakak Beradik Penderita Polio di Garut Luput Perhatian Pemerintah


Koropak.co.id - Warga Kampung Ciudian RT 05/RW 01, Desa Ciudian, Kecamatan Singajaya Kabupaten Garut, Jawa Barat, sudah 13 tahun hidup menderita yang diakibatkan oleh penyakit polio yang menimpanya.

Sungguh ironis, karena keterbatasan biaya, sampai saat ini Riki tidak bisa berobat. Akibatnya Ia terpaksa menahan sakit bertahun-tahun tanpa pengobatan.

Saat dijumpai Koropak di kediamannya, Senin (7/10/2019), orang tua Riki, Epon (50) membenarkan kondisi anaknya yang sudah 13 tahun menderita penyakit polio. Menurut Epon, pihak keluarga tidak bisa berbuat banyak lantaran terbentur masalah biaya.

"Ayah kandung anak-anak yang selama ini menjadi tulang punggung keluarga meninggal sejak 10 tahun lalu. Adapun pengganti tulang punggung keluarga, Hendi (30), kakaknya Riki juga turut menderita disabilitas," ucapnya.

 

Baca : Bupati Garut Serahkan Penghargaan Bagi Atlet Difabel

Epin menjelaskan selama ini keluarganya sama sekali tidak mendapatkan jaminan sosial ataupun bantuan dari pemerintah.

"Tidak ada perhatian sedikitpun dari pemerintah. Apalagi bantuan biaya. Saya berharap ada uluran tangan dari para dermawan agar mau membantu pengobatan anak saya. Saya juga tidak pernah berhenti berharap pemerintah bisa peduli terhadap anak-anak saya," ucapnya.*

 

Baca pula : Di Awal Tugas, Kapolres Garut Berbagi Berkah Bersama Anak Yatim




Berita Terkait