Pimpinan DPRD Kabupaten Tasikmalaya Dilantik

Selasa, 08 Oktober 2019 20:05 D. Farhan Kamil Parlemen

Pimpinan DPRD Kabupaten Tasikmalaya Dilantik


Koropak.co.id - Berdasarkan keputusan Gubernur Jawa Barat nomor 170/Kep.818-Pemksm/2019 tanggal 4 Oktober 2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Tasikmalaya masa jabatan 2019-2024, empat pimpinan dewan antara lain, Asep Sopari Alayubi, Ami Fahmi, Erry Purwanto dan Cecep Nurul Yakin, diambil sumpah/janji pimpinan DPRD Kabupaten Tasikmalaya, pada acara Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (8/10/2019).

Dari pantauan Koropak, acara pelantikan tersebut dihadiri sebagian besar anggota DPRD periode 2019-2024, Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, para asisten daerah, staf ahli bupati, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh agama, tokoh masyarakat dan keluarga pimpinan DPRD.

Dalam kesempatan tersebut, nampak hadir pula mantan Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya periode 2014-2019 H. Ruhimat dan mantan Wakil Bupati Tasikmalaya periode 2006-2011 H. Hidayat.

 

Koropak.co.id - Pimpinan DPRD Kabupaten Tasikmalaya Dilantik (2)

 

Baca : Besok, Pimpinan DPRD Kabupaten Tasikmalaya Definitif Dilantik

Namun, sejumlah anggota DPRD yang baru dilantik pada awal September 2019 lalu, justru tidak hadir. Bahkan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Tasikmalaya sekaligus Ketua DPC Gerindra, H. Cecep Ruhimat (HCR) tidak terlihat dalam momentum bersejarah tersebut.

Dalam acara pengambilan sumpah janji pimpinan DPRD Kabupaten Tasikmalaya yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Tasikmalaya, Winarno, SH., MH itu, keempat pimpinan dewan mengucapkan sumpah yang diawali dengan kalimat "Demi Allah".

Mereka berjanji akan menjalankan kewajiban dan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, dari pada kepentingan pribadi, seseorang dan golongan.

Mereka juga bersumpah akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang diwakili, untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan NKRI. *

 

Baca pula : Inilah Sambutan Perdana Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya


Berita Terkait