OJK Tasikmalaya Tegaskan Waspadai Jeratan Fintech Ilegal

Selasa, 08 Oktober 2019 21:43 Erni Nur'aeni Daerah

OJK Tasikmalaya Tegaskan Waspadai Jeratan Fintech Ilegal


Koropak.co.id - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tasikmalaya yang beralamat di Jalan HZ Mustofa Nomor 339A, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat menggelar serah terima jabatan kepala pada Selasa (8/10/2019), dari Kepala OJK lama Asep Ruswandi digantikan oleh Edi Ganda Permana.

Edi Ganda Permana bukan sosok asing di OJK Tasikmalaya mengingat dulu, di tahun 2015, Edi pernah menjabat sebagai Kepala OJK Tasikmalaya, sehingga kembalinya Edi seolah pulang kampung bagi Edi.

"Program dari Kepala yang lama itu sudah yang terbaik, sehingga saya akan meneruskan program-programnya dan menambahkan hal-hal yang perlu ditambahkan," kata Edi.

Dikatakan Edi, ia pun akan mulai melaksanakan program sejak awal masa kepemimpinannya pada Oktober 2019 ini. Di tahun depan, Edi mencanangkan akan mengevaluasi hal-hal yang perlu diperbaiki.

"Peningkatan literasi dan inklusi masyarakat terhadap keuangan di Tasikmalaya harus terus ditingkatkan, dengan upaya mengadakan sosialisasi serta pemahaman setiap bulannya," katanya.

 

Koropak.co.id - OJK Tasikmalaya Tegaskan Waspadai Jeratan Fintech Ilegal (2)

 

Baca : Waspada Jeratan Rentenir, OJK Edukasi Masyarakat

OJK juga akan menggarap sosialisasi tentang layanan jasa keuangan berbasis digital atau fintech seperti pinjaman online, yang saat ini telah banyak menelan korban yang didominasi kalangan ibu rumah tangga.

"Fintech ini akan terus menjamur jika kami tidak melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat, sebab mereka berakselarasi melalui teknologi tanpa adanya laporan ke OJK. Setiap harinya, para penyedia jasa keuangan digital terus menerus melakukan akselerasi sehingga kita pun harus harus bergerak cepat melaksanakan sosialisasi agar masyarakat teredukasi, dan dapat mengetahui dampak buruk dari fintech tersebut," ujarnya.*

 

Baca : Perekonomian di Priangan Timur Meningkat Dibanding Nasional