Perekonomian di Priangan Timur Meningkat Dibanding Nasional

Selasa, 08 Oktober 2019 21:47 Erni Nur'aeni Daerah

Perekonomian di Priangan Timur Meningkat Dibanding Nasional

 

Koropak.co.id - Perkembangan perekonomian di wilayah Priangan Timur seperti di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Kota Banjar, Kabupaten Ciamis, serta Kabupaten Pangandaran secara umum lebih baik dibanding nasional.

Demikian disampaikan Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Ahmad Hidayat kepada Koropak dalam acara Serah Terima Jabatan Kepala OJK Tasikmalaya, di Kantor OJK Tasikmalaya, Jalan HZ Mustofa Nomor 339A, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat Selasa (8/10/2019).

"Angka pertumbuhan perekonomian Priangan Timur mencapai 5,61 persen (yoy), lebih tinggi dari nasional yang hanya 5,1 persen. Namun, seyogianya hal itu jangan sampai membuat kita terlena sebab masih besar peluang yang dapat kita manfaatkan untuk mendorong perekonomian. Perlu adanya strategi agar mendapatkan hasil yang lebih optimal," katanya.

 

Koropak.co.id - Perekonomian di Priangan Timur Meningkat Dibanding Nasional (2)

 

Baca : OJK Tasikmalaya Tegaskan Waspadai Jeratan Fintech Ilegal

 

Ahmad menambahkan, diperlukan pula sikap proaktif, antisipatif, serta selalu berpikir kreatif dalam menjalankan program dan kebijakan OJK, mulai dari pimpinan sampai ke staf.

"Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan, khususnya bagi para pelaku usaha mikro kecil yang belum dapat mengakses jasa lembaga keuangan, kami akan terus mendorong pembentukan Bank Wakaf Mikro," tutur Ahmad.

Ahmad meyakini bahwa skema pembiayaan yang mudah, murah, cepat dan tanpa agunan ditambah konsep pelatihan dan pendampingan wirausaha akan sangat membantu para pelaku usaha tumbuh dan berkembang.

"Para nasabah dapat meningkatkan kapasitas usahanya yang selanjutnya dapat meningkatkan taraf hidupnya," katanya.*

 

Baca : Kepala OJK Jawa Barat Ingatkan Masyarakat Waspada Investasi Bodong