Gerak Jalan Sehat Kecamatan Cipedes Sambut Hari Jadi Kota Tasikmalaya

Selasa, 08 Oktober 2019 22:47 Ahmad Fadlan Daerah

Gerak Jalan Sehat Kecamatan Cipedes Sambut Hari Jadi Kota Tasikmalaya


Koropak.co.id - Menyambut hari jadi Kota Tasikmalaya ke-18, Kecamatan Cipedes menggelar kegiatan Gerak Jalan Sehat yang dikonsentrasikan di Lapangan Cigeureung Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (8/10/2019).

Kegiatan Gerak jalan Sehat yang dihadiri Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman tersebut, diikuti oleh seluruh masyarakat Kecamatan Cipedes.

Dijumpai Koropak selepas kegiatan, Camat Cipedes Sofyan ZM mengatakan Gerak Jalan Sehat tersebut merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-18 tahun, sekaligus menjadi refleksi bahwa di usia 18 tahun, seyogianya dijadikan ajang evaluasi dan renungan bagi Kota Tasikmalaya.

"Di usia 18 tahun ini, Kota Tasikmalaya harus berkembang menuju arah lebih baik yang diwujudkan melalui program atau kegiatan yang bisa meningkatkan pembangunan di Kota Tasikmalaya dengan memberdayakan masyarakat hingga akhirnya bisa menciptakan kesejahteraan masyarakat Kota Tasikmalaya," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Gerak Jalan Sehat Kecamatan Cipedes Sambut Hari Jadi Kota Tasikmalaya (3)

 

Baca : Ini Agenda Serangkaian Keseruan TOF 2019

 

Selain Gerak Jalan Sehat, terdapat kegiatan lainnya seperti bazaar yang meliputi Komunitas Wisata Kuliner Tasikmalaya (KWKT), Saung Madani dan Usaha Kecil Menengah (UKM) binaan Kecamatan Cipedes.

"Dalam kesempatan ini, kita launching Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) yang di dalamnya terdapat tiga indikator meliputi pemeriksaan kesehatan secara berkala, penyuluhan Stop Asap Rokok, dan sosialisai mengonsumsi makanan yang bergizi," katanya.

Sofyan pun berharap, momentum Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-18 dapat dinikmati dan dimeriahkan oleh seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya.

"Semoga ke depan Kota Tasikmalaya bisa mencapai visi yakni Kota Tasikmalaya yang religius, maju dan madani," ucapnya.*

 

Bac : Walikota Tasikmalaya Tegaskan Pentingnya Gerakan Hidup Sehat 


Berita Terkait