Walikota Tasikmalaya Tegaskan Pentingnya Gerakan Hidup Sehat

Selasa, 08 Oktober 2019 22:59 Renaldi Jaelani Daerah

Walikota Tasikmalaya Tegaskan Pentingnya Gerakan Hidup Sehat


Koropak.co.id - Sebagai rangkaian kegiatan menyambut Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-18 tahun, Kecamatan Cipedes menggelar Gerak Jalan Sehat yang dikonsentrasikan di Lapangan Cigeureung, Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (8/10/2019)

Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman hadir dan membuka Gerak Jalan Sehat, sekaligus memimpin launching Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).

Dijumpai Koropak selepas acara, Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman menyampaikan launcing Germas merupakan seremonial penting yang diharapkan dapat diikuti dengan partisipasi masyarakat.

"Kesehatan itu sangat penting. Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Tasikmalaya bertumpu pada bidang kesehatan, pendidikan dan daya beli. Dari IPM tersebut, kesehatan di Kota Tasikmalaya nilainya paling tinggi dibandingkan bidang lainnya," tuturnya.

 

Koropak.co.id - Walikota Tasikmalaya Tegaskan Pentingnya Gerakan Hidup Sehat (2)

 

Baca : Gerak Jalan Sehat Kecamatan Cipedes Sambut Hari Jadi Kota Tasikmalaya

 

Kesehatan, ucap Walikota, harus terus didorong karena bagaimanapun juga, kesehatan akan berbanding lurus dengan peningkatan mutu pendidikan, yang akan turut berbanding lurus juga dengan peningkatan ekonomi masyarakat.

Dengan memacu peningkatan derajat kesehatan masyarakat, ucap Walikota, harapan hidup masyarakat, pembangunan infastuktur, semua akan ikut terangkat.

"Alhamdulillah, sarana layanan kesehatan bermutu yang merata ke setiap daerah di Kota Tasikmalaya ini mendorong pertumbuhan derajat kesehatan masyarakat. Termasuk dengan keberadaan RSUD dr Soekardjo yang kita bangun lima lantai, serta Rumah Sakit Tipe D Pratama di Purbaratu, dan Rumah Sakit Tipe D Dewi Sartika di Kawalu," katanya.*

 

Baca pula : Tasikmalaya Oktober Festival 2019 Usung Pesona Gebyar Payung Geulis

 


Berita Terkait