Dewan Tegaskan Perusahaan Nakal Harus Ditindak

Rabu, 09 Oktober 2019 19:39 Eris Kuswara Parlemen

Dewan Tegaskan Perusahaan Nakal Harus Ditindak


Koropak.co.id - Permasalahan buruh yang terjadi di Kota Tasikmalaya merupakan penyakit yang sudah klasik, bahkan tuntutannya sudah sering terjadi dan hingga saat ini tanpa ada langkah konkret dari pemerintah untuk menindaklanjutinya,

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Muslim S.Sos., M.Si. kepada Koropak selepas mengikuti kegiatan audiensi bersama Aliansi BEM Tasikmalaya yang digelar di Ruang Badan Musyawarah DPRD Kota Tasikmalaya, Rabu (9/10/2019).

"Kami juga heran mengapa hingga saat ini pemerintah tidak serius untuk menindak perusahaan yang melanggar, tidak memiliki izin serta tidak memenuhi hak-hak karyawannya? Jelas kami mewajarkan jika mahasiswa geram melihat pemerintahan seperti ini terus," tutur Muslim.

Oleh karena itu, ucap Muslim, diharap ke depan Pemerintah Kota Tasikmalaya bisa serius dalam menanggapi berbagai permasalahan yang ada di Kota Tasikmalaya, terutama mengenai masalah buruh, kemiskinan serta eksploitasi anak.

 

 

Koropak.co.id - Dewan Tegaskan Harus Adanya Keseriusan Menindak Perusahaan Nakal (2)

 

 

Menurut laporan Dinas Ketenagakerjaan Kota Tasikmalaya, ucap Muslim, dari ratusan perusahaan yang ada di Kota Tasikmalaya hanya 24 persen saja yang sesuai aturan sudah membayar hak-hak karyawannya.

"Tentunya, ini sangat miris bagi kaum buruh dan pekerja di Kota Tasikmalaya. Maka Pemerintah Kota Tasikmalaya harus serius dalam memperhatikan nasib buruh yang ada di Kota Tasikmalaya," ucapnya.

Muslim menuturkan, jika DPRD Kota Tasikmalaya meminta bantuan dan dilibatkan dalam masalah ini, tentunya dewan siap kapanpun untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan perusahaan bermasalah di Kota Tasikmalaya.

"Karyawan juga harus menantaati peraturan perusahaan, jangan sampai menuntut perusahaan tetapi mereka sendiri tidak taat terhadap perusahaan tersebut," tutur Muslim.*

Baca : Aliansi BEM Tasikmalaya Tuntut Hak Buruh Terpenuhi


Berita Terkait