Mahasiswa Harapkan Permasalahan Buruh di Tasikmalaya Tuntas

Rabu, 09 Oktober 2019 20:04 Eris Kuswara Parlemen

Mahasiswa Harapkan Permasalahan Buruh di Tasikmalaya Tuntas


Koropak.co.id - Presiden Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kota Tasikmalaya, Griya Maulana Patrid mengucapkan terimakasih kepada unsur pimpinan dan anggota DPRD Kota Tasikmalaya yang sudah menerima dengan baik aksi damai yang dilakukan Aliansi BEM Tasikmalaya dalam rangka menyuarakan aspirasinya terhadap nasib buruh yang semakin buruk di Kota Tasikmalaya.

Demikian disampaikan Griya kepada Koropak selepas mengikuti kegiatan audiensi bersama Aliansi BEM Tasikmalaya yang digelar di Ruang Badan Musyawarah DPRD Kota Tasikmalaya, Rabu (9/10/2019).

"Ketika ada mahasiswa yang datang ke DPRD Kota Tasikmalaya untuk mengingatkan, maka secara otomatis Kota Tasikmalaya saat ini sedang tidak baik-baik saja. Oleh karena itu, kami datang untuk mengingatkan anggota dewan guna mendorong Pemerintah Kota Tasikmalaya untuk secepatnya menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada," kata Griya.

 

Koropak.co.id - Mahasiswa Harapkan Segala Permasalahan Di Tasikmalaya Terselesaikan (3)

 

Baca : Aliansi BEM Tasikmalaya Tuntut Hak Buruh Terpenuhi

 

Ditambahkan Griya, selain itu, pada dasarnya jika para mahasiswa turun langsung ke jalan, maka sebenarnya hal itu bukanlah tindakan yang memicu keributan, namun sebagai bentuk kepedulian dan rasa sayang terhadap Kota Tasikmalaya.

Di luar dari tuntutan terkait kesejahteraan buruh, Griya juga menyoroti permasalahan maraknya orang asing yang masuk ke Kota Tasikmalaya yang mendirikan perusahaan dan merasakan kenikmatan tersendiri. Sementara warga Kota Tasikmalayanya sendiri hanya berperan sebagai buruh saja.

"Semoga dengan adanya aksi mahasiswa ini Kota Tasikmalaya bisa semakin baik lagi," tutur Griya.*

 

Baca pula : Dewan Tegaskan Perusahaan Nakal Harus Ditindak

 


Berita Terkait