Lagi, Polres Tasikmalaya Ringkus Buronan Pembobol Minimarket

Kamis, 10 Oktober 2019 15:58 D. Farhan Kamil Daerah

Lagi, Polres Tasikmalaya Ringkus Buronan Pembobol Minimarket

 

Koropak.co.id - Setelah hampir lima bulan buron, Egi alias Komeng (33) warga Cigorowek Desa Cintaraja Kecamatan Singaparna, berhasil diringkus Satuan Reserse dan Kriminal Polres Tasikmalaya.

Egi merupakan salah seorang pelaku pencurian disertai kekerasan yang berhasil membobol brangkas uang di Indomaret Gandrung Desa Cintaraja Kecamatan Singaparna pada bulan Mei 2019 lalu bersama tiga pelaku lainnya dan berhasil menggondol rupiah sebesar Rp. 11.900.000 di tambah satu buah handphone milik karyawan Indomaret.

"Tersangka Egi ini kita tangkap di rumahnya setelah hampir lima bulan buron ke daerah Kemanggisan Jakarta Barat. Sedangkan ketiga pelaku lainnya sudah lebih awal kita tangkap dan saat ini ketiganya sudah vonis pengadilan," kata Kapolres Tasikmalaya, AKBP Dony Eka Putra S.IK, Kamis (10/10/2019).

Dari hasil pemeriksaan, Egi bertugas menutup rolling door Indomaret dari luar setelah ketiga kawannya masuk dan menggiring tiga orang karyawan Indomaret ke ruang penyimpanan brangkas.

"Egi juga bertugas mengawasi situasi di luar toko, saat ketiga kawannya menjalankan aksi kejahatanya. Pelaku dijerat dengan pasal 365 KUH Pidana dengan ancaman 9 tahun penjara," ujar Dony.

 

Koropak.co.id - Lagi, Polres Tasikmalaya Ringkus Buronan Pembobol Minimarket (2)

 

Baca : Empat Perampok Bersenjata Sekap Pegawai Indomaret

Seperti diberitakan sebelumnya, setelah selama dua pekan dilakukan pengejaran, Satuan Reserse dan Kriminal Polres Tasikmalaya berhasil membekuk tiga pelaku perampokan Indomaret Cintaraja.

Mereka adalah Nurfalah (26) alias Ubay warga Kampung Kumbang Desa Rahayu Kecamatan Margasih-Bandung, Uton Nawawi (22) warga Kampung Tugusari Desa Mekarsari Kecamatan Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya dan Indra Badrudin (31) Kampung Cipeundeuy kaler Desa Karangtengah Kecamatan Kadungora-Garut.

"Alhamdulillah kurang dari dua pekan pasca perampokan, para pelaku sudah terlacak kemudian kita kejar dan kita tangkap. Mereka merupakan residivis dengan kasus serupa di lebih dari empat titik di beberapa kota," papar Kapolres Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra, seusai menggelar ekspose pengungkapan kasus perampokan minimarket di Mapolres Tasikmalaya, Selasa (28/5/2019).*


Baca pula : Polisi Bekuk Pembobol Brankas Minimarket


Berita Terkait