Inilah Motif Penusukan Wiranto Menurut Humas Polri

Jum'at, 11 Oktober 2019 08:34 Roki Sabirin Nasional

Inilah Motif Penusukan Wiranto Menurut Humas Polri

 

Koropak.co.id - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn) DR. H. Wiranto, SH ditusuk dengan senjata tajam oleh seorang pria di Alun-Alun Menes Pandeglang Banten, Kamis (10/10/2019). Akibatnya Wiranto dan 2 orang lainnya mengalami luka, yakni Kapolsek Menes Kompol Dariyanto, SH., MH yang terluka pada bagian punggung dan warga bernama H. Fuad pada bagian dada kiri atas.

Kala itu, Wiranto baru saja turun dari kendaraannya saat tiba di Alun-Alun Menes setelah pulang dari Universitas Mathaul Anwar untuk memberikan pembekalan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo menjelaskan motif pelaku penusukan Menko Polhukam Wiranto. Dikatakan Dedi, diduga pasangan suami istri yang menusuk Wiranto tersebut terpapar radikalisme ISIS yang menjadikan pejabat dan polisi sebagai sasarannya.

 

Koropak.co.id - Inilah Motif Penusukan Wiranto Menurut Humas Polri (1)

 

"Ya kalau misalnya terpapar radikal ya pelaku pasti menyerang pejabat publik, dan juga para aparat kepolisiaan," kata Dedi dalam jumpa pers di Mabes Polri, Kamis (10/10/2019).

Menurut Dedi, Wiranto mengalami luka di perut bagian kiri. Polisi telah mengamankan dua pelaku yang terdiri dari laki laki dan perempuan, berinisial SA dan FA. Saat ini, pihak kepolisian masih mendalami senjata tajam yang digunakan oleh pelaku.

"Entah itu pisau atau gunting, yang jelas itu sudah dipersiapkan sebelumnya," kata Dedi.*

 

Baca : Menko Polhukam Wiranto Ditusuk Orang Tak Dikenal


Berita Terkait