Pemkab Garut Segera Bangun Stadion Berkapasitas 20.000 Orang

Jum'at, 11 Oktober 2019 19:36 Dedi Sofwan Daerah

Pemkab Garut Segera Bangun Stadion Berkapasitas 20.000 Orang


Koropak.co.id - Bertempat di Lapangan Kerkof, Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat, Jumat (11/10/2019) Bupati Garut H. Rudy Gunawan membuka kejuaraan Gala Desa tahun 2019, yang ditandai dengan tendang bola pertama.

Bupati menyampaikan Pemkab Garut melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Garut akan terus mendukung setiap kegiatan di bidang olahraga, terutama dalam hal pembinaan, dan dibantu KONI yang berperan dalam hal prestasi.

"Kita ingin menyatukan berbagai potensi olahraga dan mengembangkan kegiatan olahraga yang ada di 421 desa di 42 kecamatan se-Kabupaten Garut, karena olahraga merupakan kebutuhan pokok yang bisa menyehatkan kita semua. Insyaallah pada tahun 2020 Kabupaten Garut mencoba untuk membangun stadion berkapasitas 20.000 orang yang pelaksanaanya secara bertahap disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah," ucapnya.

Bupati berharap, semua desa yang ada di Kabupaten Garut untuk turut ambil bagian dalam kejuaraan Gala Desa. Namun pada kenyataannya hanya beberapa desa yang turut andil dikarenakan keterbatasan anggaran.

"Untuk itu melalui Asisten Deputi, Kemenpora RI bisa memberikan bantuan tambahan bagi anggaran kegiatan Gala Desa berikutnya," ujarnya.

 

 

Koropak.co.id - Pemkab Garut Segera Bangun Stadion Berkapasitas 20.000 Orang (2)

 

Baca : Gala Desa 2018 Gali Potensi Atlet Dari Kabupaten Tasikmalaya

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Garut, Kuswendi menjelaskan dalam kejuaraan Gala Desa tahun 2019 diikuti oleh 67 desa dari 14 kecamatan dan akan mempertandingkan empat cabang olahraga (cabor) yakni bulutangkis, tenis meja, sepakbola dan atletik.

Ditambahkan Kuswendi, dengan digelarnya kejuaraan Gala Desa di Garut, tentunya menjadikan kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Garut. Pasalnya hanya 25 kabupaten/ kota yang dipercaya Kemenpora RI untuk menggelar Gala Desa 2019. Untuk Jawa Barat hanya Garut dan Kuningan yang menyelenggarakan Gala Desa.

"Salah satu pertimbangannya karena Garut telah banyak mencatak para atlet berprestasi baik di tingkat nasional, maupun Internasional," ucapnya.*

 

Baca pula : Kabupaten Tasik Gelar Gala Desa