Politeknik Pelayaran Banten Meriahkan HUT Provinsi Banten

Sabtu, 12 Oktober 2019 14:12 Dede Hadiyana Nasional

Politeknik Pelayaran Banten Meriahkan HUT Provinsi Banten

 

Koropak.co.id - Memperingati HUT ke-19 Provinsi Banten ke-19 tahun, Politeknik Pelayaran Banten turut berpartisipasi memeriahkan dengan menggelar kegiatan Karya Bakti Gerakan Bersih Pantai dan Laut serta penanaman pohon mangrove di kawasan Pantai Anyer Pasauran Kabupaten Serang, Banten, Rabu (9/10/2019).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Banten tersebut mengusung tema "Selamatkan Bumi Untuk Anak Cucu Kita". Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Banten yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Al Muktabar, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dinas Perikanan, Dinas Perhubungan, dan Dinas Pariwisata, serta para siswa sekolah se-Kabupaten Serang.

Dikonfirmasi Koropak, Sabtu (12/10/2019), Direktur Politeknik Pelayaran Banten Joni Turiska, S.T., M.Si., M.Mar.E., mengatakan, kegiatan ini merupakan partisipasi dari Poltekpel Banten dalam memeriahkan HUT Provinsi Banten.

"Sesuai dengan tema yang diangkat, kita harus menjaga dan merawat pantai serta laut yang berada di wilayah kita yang salah satunya dengan penanaman 25.074 bibit pohon mangrove. Sebelumnya, kita juga melaksanakan gerakan bersih pantai dan laut bersama warga masyarakat sekitar pantai," ujarnya.

 

Baca : Diklat Madatukar Taruna Poltekpel Banten Ditutup

Dalam kesempatan tersebut, selain gerakan bersih-bersih pantai dan laut serta penanaman pohon mangrove, pihaknya juga menyerahkan sertifikat Basic Safety Training (BST) kepada para nelayan.

Sertifikat diserahkan oleh Direktur Politeknik Pelayaran Banten yang diwakili oleh Kepala Divisi Pengembangan Usaha Politeknik Pelayaran Banten Anicitus Agung, M.Si., dengan harapan dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas para awak kapal.

"Pemberian sertifikat itu merupakan hasil dari diklat yang diberikan sebelumnya dalm program Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) yang menjadi prioritas nasional Kementerian Perhubungan. Alhamdulillah, hampir seluruh lulusan diklat ini sudah merasakan manfaatnya, bahkan sudah banyak yang terserap lapangan pekerjaan karena kompetensi mereka yang memang sangat dibutuhkan," kata Joni.*

 

Baca pula : Politeknik Pelayaran Banten Kukuhkan Pejabat Baru