Kemeriahan Grand Opening TOF 2019 Diwarnai Musibah Kebakaran

Minggu, 13 Oktober 2019 23:59 Dede Hadiyana Daerah

Kemeriahan Grand Opening TOF 2019 Diwarnai Musibah Kebakaran


Koropak.co.id - Dalam kemeriahan Grand Opening Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) 2019 menyambut Hari Jadi Ke-18 Kota Tasikmalaya, diwarnai musibah kebakaran lahan gambut di Kota Tasikmalaya, Minggu (13/10/2019).

Kebakaran yang melalap lahan gambut tersebut terjadi di Jalan Ir. H. Djuanda Kota Tasikmalaya tepatnya di samping Toko Sansibar yang diduga akibat pembakaran sampah yang merambah ke ilalang kering.

Mendapati laporan dari warga sekitar lokasi kejadian, petugas regu 3 dari Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tasikmalaya langsung menuju lokasi yang memang tidak jauh dari Mako Damkar Kota Tasikmalaya dengan. Tak butuh waktu lama, petugas pun berhasil memadamkan si jago merah.

 

koropak.co.id - Kemeriahan Grand Opening TOF 2019 Diwarnai Musibah Kebakaran (1)

 

Baca : Kebakaran Hanguskan Lahan Kosong di Kota Tasikmalaya

Sesaat setelah kembali ke Mako usai pemadaman, petugas Damkar disibukkan kembali dengan adanya kebakaran lahan di wilayah Jalan Letnan Harun Kota Tasikmalaya. Dengan menerjunkan 1 unit Fire Truck dan 1 unit Water Suplay, petugas Damkar langsung menuju lokasi kebakaran lahan yang diduga diakibatkan dari pembakaran sampah yang berada di pinggir Jalan Letnan Harun.

Terik panas ditambah tiupan angin yang cukup kencang membuat api dengan cepat membesar dan merambah ke ilalang kering pada lahan gambut tersebut membuat para petugas sedikit bekerja ekstra saat pemadaman.

Kurang dari 1 jam, api berhasil ditaklukan petugas yang kemudian dilanjutkan dengan pendinginan guna memastikan tidak ada titik api lainnya yang dapat menyebabkan kembali terbakarnya ilalang, dan beruntung, tidak ada korban jiwa dari kedua musibah bakaran tersebut.*

 

Baca pula : Kebakaran Rumah di Tasikmalaya Renggut Satu Jiwa

 


Berita Terkait