Aktor Gundala Putra Petir Ramaikan Peresmian Desa Wisata di Garut

Senin, 14 Oktober 2019 17:11 Dedi Sofwan Desa

Aktor Gundala Putra Petir Ramaikan Peresmian Desa Wisata di Garut

 

Koropak.co.id - Desa Wisata Linggaratu yang dipusatkan di Kampung Sukamaju, Desa Sindangpalay, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat diresmikan. Hadir dalam peresmian yang digelar Minggu (13/10/2019) kemarin, aktor laga Gundala Putra Petir Faris Fadjar Munggaran yang juga putra dari aktor The Raid asal Garut, Cecep Arif Rahman.

Pada kesempatan tersebut, Faris yang berperan sebagai Awang dalam film Gundala Putra Petir, mengundang decak kagum para tamu undangan dan warga Desa Sindangpalay ketika mempertontonkan kemampuannya bermain silat.

 

Koropak.co.id - Aktor Gundala Putra Petir Ramaikan Peresmian Desa Wisata di Garut (1)

 

Baca : Kenalkan Destinasi Wisata di Kabupaten Tasikmalaya Ke Dunia

 

Dikonfirmasi Koropak, Senin (14/10/2019) Camat Karangpawitan Rena Sudrajat mengapresiasi Desa Wisata sekaligus bangga atas kehadiran Faris yang ternyata asli orang Garut. Diakui Rena, saat ini di Linggaratu terdapat makam panjang Prabu Kingking yang kini diresmikan sebagai aset peninggalan sejarah atau situs budaya.

"Konon Prabu Kingking hidup di masa penyebaran agama Hindu," ucapnya.

Ia berharap dengan adanya desa wisata, bisa mengangkat perekonomian masyarakat sekitarnya.

"Ke depan tidak hanya Linggaratu yang menjadi desa wisata, tetapi semua potensi desa yang ada di Kecamatan Karangpawitan harus menjadi desa wisata," ujarnya.*

 

Baca pula : Pengembangan Desa Wisata Kampung Kreatif Sukaruas

 


Berita Terkait