Juara Kawih Asal Garut Hipnotis Peserta Apel

Senin, 14 Oktober 2019 19:13 Dedi Sofwan Daerah

Juara Kawih Asal Garut Hipnotis Peserta Apel


Koropak.co.id - Bupati Garut H. Rudy Gunawan memimpin apel gabungan yang berlangsung di Lapangan Setda Garut, Senin (14/10/2019). Bupati memberikan penghargaan Anugerah Budaya dan Maestro Budaya kategori Dalang Wayang Golek kategori anak-anak dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI serta pemberian penghargaan juara pertama Pasang Giri Kawih tingkat Jawa Barat.

Penghargaan untuk kategori Dalang Wayang Golek kategori anak-anak diraih oleh siswa SMPN 1 Selaawi, M. Shabiq Husnie dan penghargaan juara pertama Pasang Giri Kawih tingkat Jawa Barat diraih oleh M. Raudia Sukma Perdana dan M. Raihan Ilham Ramdan.

Bupati Garut sempat meminta juara pertama Pasang Giri Kawih untuk ngawih di hadapan peserta apel. Dengan suara merdunya, para pelantun kawih mampu menghipnotis seluruh peserta apel sehingga di akhir lagu, para peserta apel memberikan aplause meriah.

 

Koropak.co.id - Juara Kawih Asal Garut Hipnotis Peserta Apel (2)

 

Baca : Pemkab Garut Segera Bangun Stadion Berkapasitas 20.000 Orang

Bupati bangga atas prestasi yang diraih oleh putra Garut ini. Bahkan Ia pun langsung memberikan pesan kepada Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Budi Gan Gan untuk membantu dalam pengembangan seni budaya tersebut.

"Pemkab Garut, mempunyai anggaran sebesar Rp 1 milyar yang bisa dipergunakan untuk mendorong seni buhun. Termasuk bantuan dana untuk pembangunan padepokan dalang cilik sehingga mereka pun tidak luput dari perhatian pemerintahan daerah," ucapnya.*

 

Baca pula : Garut Diharap Kembali Jadi Pemasok Utama Hasil Pertanian

 


Berita Terkait