Di Karangmulya Garut, Dana Kelurahan Dialokasikan Atasi Masalah Sampah

Selasa, 15 Oktober 2019 20:35 Dedi Sofwan Daerah

Di Karangmulya Garut, Dana Kelurahan Dialokasikan Atasi Masalah Sampah


Koropak.co.id - Pemerintah Kelurahan Karangmulya, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, terus berupaya mengatasi permasalahan sampah yang selama ini menjadi permasalahan klasik bagi pemerintah maupun masyarakat Karangmulya.

Upaya tersebut dibuktikan dengan pengadaan kendaraan roda tiga yang nantinya difungsikan sebagai kendaraan pengangkut sampah.

Dijumpai Koropak, Selasa (15/10/2019), Lurah Karangmulya, Ecep Saefulloh mengatakan dengan keluarnya dana kelurahan dari anggaran murni tahun 2019 sebesar Rp 360 juta, pihaknya mengalokasikan anggaran untuk pembelian kendaraan pengangkut sampah sejumlah 11 unit.

 

Koropak.co.id - Di Karangmulya Garut, Dana Kelurahan Dialokasikan Atasi Masalah Sampah (2)

 

Baca : Camat di Garut Ini Ciptakan Mesin Penghancur Sampah

"Ke-11 unit kendaraan itu akan kami salurkan ke setiap RW dan untuk biaya operasionalnya akan menjadi tanggungjawab masing-masing RW. Tercatat di Kelurahan Karangmulya ada 11 RW, maka setiap RW mendapatkan 1 unit kendaraan sampah," ucapnya.

Ditambahkan Ecep, walaupun kendaraan sampah ini diserahkan ke setiap RW, status kepemilikan kendaraan tersebut tetap menjadi milik dan aset Pemerintah Kelurahan Karangmulya. Ecep berharap dengan adanya kendaraan sampah tersebut, permasalahan sampah di Karangmulya bisa diatasi secara bertahap.*

 

Baca pula : Di Garut, Alokasi Anggaran Belum Mencukupi Sistem Sanitary Landfill

 


Berita Terkait