Kota Bogor Turut Ramaikan Pameran Tasik Kreatif TOF 2019

Selasa, 15 Oktober 2019 23:25 Ahmad Fadlan Daerah

Kota Bogor Turut Ramaikan Pameran Tasik Kreatif TOF 2019


Koropak.co.id - Dalam Pameran Tasik Kreatif yang digelar dalam ajang Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) 2019 yang berakhir hari ini, Selasa (15/10/2019), pegiat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Bogor ikut berpartisipasi di Pameran Tasik Kreatif yang dikonsentrasikan di Lapangan Dadaha Kota Tasikmalaya, Selasa (15/10/2019).

Dari Kota Bogor, Dinas Penamaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bogor mengirimkan UMKM binaan untuk mengikuti pameran dengan memamerkan beberapa produk olahan khas dari Kota Bogor seperti olahan dari barang-barang bekas, termasuk produk-produk makanan yang unik.

Staf IT Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bogor Muhammad Syahal Setiawan mengatakan pihaknya mewakili Kota Bogor ikut serta memeriahkan TOF 2019 yang digelar sebagai rangkaian HUT ke-18 Kota Tasikmalaya. Tujuannya, memperkenalkan produk-produk unggulan Kota Bogor di Tasikmalaya.

"Ada beberapa produk yang kami unggulkan seperti sedotan dari bambu dan Poty yang merupakan sebuah produk edukasi bagi anak yang terbuat dari bahan bekas yaitu serbuk kayu, yang diguanakan untuk bercocok tanam. Dengan Poty, anak-anak bisa belajar bercocok tanam sejak dini dengan media yang mereka disukai," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Kota Bogor Turut Ramaikan Pameran Tasik Kreatif TOF 2019

 

Baca : Dekranasda Kabupaten Maluku Tengah Berpartisipasi di TOF 2019

 

Selain produk edukasi, pihaknya juga memamerkan produk unggulan lainnya yang terbuat dari koran bekas dengan nama produk Rancage. Produk tersebut merupakan sebuah hasil kerajinan tangan yang dibuat dari bahan koran bekas menjadi souvenir-souvenir cantik.

Syahal mengaku sangat mengapresiasi Pameran Tasik Kreatif yang diikutinya, hanya saja pihaknya berharap event di tahun depan bisa dievaluasi lagi, termasuk dalam hal penyediaan fasilitas umum, bahkan hingga penyediaan tempat pembuangan sampah di area pameran.*

 

Baca : Memukau! Anak Disabilitas Semarakkan TOF 2019