Memukau! Anak Disabilitas Semarakkan TOF 2019

Selasa, 15 Oktober 2019 23:51 Erni Nur'aeni Daerah

Memukau! Anak Disabilitas Semarakkan TOF 2019


Koropak.co.id - Sebanyak 70 anak berkebutuhan khusus dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Tamansari Kota Tasikmalaya serta SLB Patriot Tasikmalaya mengisi kemeriahan Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) dalam Panggung Budaya yang digelar di Lapangan Upacara Dadaha Kota Tasikmalaya, Selasa (15/10/2019).

Kepala Seksi Bina Kesenian Bidang Kebudayaan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya, Elis Darliani mengatakan di TOF 2019, dihadirkan 50 sanggar seni yang tampil di tiga titik panggung, yaitu di area City Expo, Halaman GOR Sukapura dan Halaman Gedung Kesenian.

"Ke-50 sanggar tersebut menampilkan berbagai jenis pertunjukkan yang memukau. Salah satunya yang ditampilkan oleh anak berkebutuhan khusus. Mereka menyuguhkan berbagai macam pertunjukkan seperti modelling, bernyanyi, tarian tradisional, hingga musikalisasi puisi," katanya

 

Koropak.co.id - Memukau! Anak Disabilitas Semarakkan TOF 2019 (2)

 

Baca : Kota Bogor Turut Ramaikan Pameran Tasik Kreatif TOF 2019

Ditambahkan Elis, Disporabudpar Kota Tasikmalaya ingin menyamakan hak para anak berkebutuhan khusus di mata semua orang, sebab meskipun memiliki keterbatasan, namun skil yang mereka miliki menjadi sebuah motivasi dan pelajaran bagi masyarakat.

"Tidak hanya dalam ajang seperti ini, para anak berkebutuhan khusus sering diajak dalam berbagai ajang, seperti halnya dalam kegiatan Kibar Budaya Jilid 5. Mereka akan terus kita promosikan sebab potensi mereka sangat luar biasa," katanya.*

 

Baca pula : TOF 2019, Gaijin Pecahkan Malam Dengan Heavy Metal