Tampilnya di Depan Publik Jadi Kebahagiaan Bagi Disabilitas

Rabu, 16 Oktober 2019 14:38 Erni Nur'aeni Daerah

Tampilnya di Depan Publik Jadi Kebahagiaan Bagi Disabilitas

 

Koropak.co.id - Penampilan anak berkebutuhan khusus dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Tamansari dan Patriot Tasikmalaya memukau para pengunjung Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) 2019 di Lapang Upacara Dadaha, Kota Tasikmalaya Selasa (10/15/2019).

Dikonfirmasi Koropak, Rabu (16/10/2019), salah seorang Koordinator Anak Disabilitas, Rahmat Syafei mengatakan pihaknya diminta oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya untuk menampilkan potensi anak disabilitas di ajang TOF 2019.

"Kita sangat antusias, sebab tampilnya anak disabilitas dapat membuat mereka senang karena dapat tampil di depan khalayak, sehingga rasa percaya dirinya tumbuh," kata Fey.

 

Koropak.co.id - Tampilnya di Depan Publik Jadi Kebahagiaan Bagi Disabilitas (3)

 

Lihat : Cemilan Unik, Manisan Sayuran Khas Tamansari Kota Tasikmalaya

 

Anak disabilitas tersebut menyuguhkan berbagai macam pertunjukkan seperti modeling, musikalisasi puisi, menyanyi, tarian daerah dan lainnya.

"Meskipun mereka memiliki keterbatasan namun dengan tampilnya mereka di depan publik, justru menjadi hal yang disenangi bagi mereka. Bahkan tidak hanya itu saja, anak-anak yang tampil pun memiliki prestasi di bidangnya masing-masing seperti Elsa Agustina meraih penghargaan make up karakter yang menampilkan salah satu tokoh mitos yaitu Nyi Blorong," katanya.

Fey berharap, TOF lebih baik lagi sebab tahun lalu lebih meriah serta diperbaiki teknis panggung sehingga tidak ada lagi kesalahan sehingga masyarakat dapat menonton dengan nyaman.*

 

Baca : Memukau, Anak Disabilitas Semarakkan TOF 2019