Di Kota Tasikmalaya, Trilogi Pimpinan Beda Partai Wujudkan Transparansi

Kamis, 17 Oktober 2019 16:20 Clara Aditia Parlemen

Di Kota Tasikmalaya, Trilogi Pimpinan Beda Partai Wujudkan Transparansi


Koropak.co.id - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tasikmalaya, H. Nandang Suryana optimis tiga unsur pimpinan di Kota Tasikmalaya, yakni Walikota, Wakil Walikota, dan Ketua DPRD berasal dari partai berbeda, mampu menciptakan keseimbangan pemerintahan.

Demikian disampaikan Nandang kepada Koropak selepas Rapat Paripurna Istimewa Hari jadi ke-18 Kota Tasikmalaya, yang dilangsungkan di DPRD Kota Tasikmalaya, Kamis (17/10/2019).

"Kalau dulu kan Walikota dan Ketua DPRD satu partai, nah sekarang berbeda partai, bahkan dengan Wakil Walikotanya pun berbeda partai, kami meyakini hal itu dapat menciptakan transparansi jalannya pemerintahan daerah," katanya.

 

Koropak.co.id - Di Kota Tasikmalaya, Trilogi Pimpinan Beda Partai Wujudkan Transparansi (2)

Adanya perbedaan partai dari Walikota, Wakil Walikota, dan Ketua DPRD, ucap Nandang, sangat bagus, membuat pemerintahan berjalan dinamis, pembangunan di Kota Tasikmalaya pun dapat lebih transparan.

"Dengan tiga unsur beda partai sangat bagus untuk kepentingan pembangunan di Kota Tasimalaya. Kita bakal jadi penyeimbang jalannya pemerintahan. Saya sudah menginstruksikan Ketua DPRD supaya all out mengawal kebijakan-kebijakan di pemerintah daerah. Termasuk pula saat ada pembahasan APBD, kita sudah tekankan agar Ketua DPRD Kota Tasikmalaya dapat betul-betul transparan," tutur Nandang.*

 

Baca pula : Anggota DPRD Provinsi Jabar Soroti Kesejahteraan Masyarakat

 


Berita Terkait