Hari Jadi Ke-18, Bangkitkan Kembali Tasikmalaya Kota Resik

Kamis, 17 Oktober 2019 18:27 Erni Nur'aeni Daerah

Hari Jadi Ke-18, Bangkitkan Kembali Tasikmalaya Kota Resik

 


Koropak.co.id - Pemerintah Kota Tasikmalaya menggelar upacara Hari Jadi ke-18 Kota Tasikmalaya yang dilangsungkan di Lapangan Upacara Balekota Tasikmalaya, Kamis (17/10/2019). Dalam sambutannya, Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budman menuturkan di momentum Hari Jadi ke-18 Kota Tasikmalaya, ke depan Pemerintah Kota Tasikmalaya berkomitmen untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat serta menciptakan rasa aman, nyaman serta tertib.

"Dengan 'Kota Tasikmalaya Milik Kita', mari bersama-sama kita membangkitkan kembali Kota Tasikmalaya sebagai Kota Resik. Dengan harapan semua elemen masyarakat hingga ke tingkat pemerintah seiring seirama, bekerjasama untuk mewujudkan visi misi Kota Tasikmalaya," katanya.

Selama 18 tahun berjalan, ucap Walikota, banyaknya dinamika yang terjadi, termasuk proses panjang pembangunan kota guna mencapai Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) yakni Kota Tasikmalaya sebagai kota industri termaju di Jawa Barat.

"Sejarah kita bermula dengan terbitnya Undang-Undang Nomor 10 tahun 2001 mengenai Pembentukan Kota Tasikmalaya, yang diresmikan bersamaan dengan beberapa kota lainnya, yakni Loksmawe, Pramubumulih, Tanjung Pinang, Cimahi, Bandung, Singkawang, hingga Bao Bao," katanya.

Dengan bermacam tantangan dan dinamika yang ada, pemerintah senantiasa mengharapkan sumbangsih peranan masyarakat dalam membangun Kota Tasikmalaya.

 

 

Koropak.co.id - Hari Jadi Ke-18, Bangkitkan Kembali Tasikmalaya Kota Resik

 

Baca : Di Kota Tasikmalaya, Trilogi Pimpinan Beda Partai Wujudkan Transparansi

"Pembangunan infrastruktur yang direncanakan akan berdampak terhadap konektivitas serta pertunbuhan ekonomi yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta meningkatkan layanan publik bagi warga," katanya.

Sebagai kado untuk Kota Tasikmalaya, pada 23 September 2019 Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya menyerahkan 10 sertifikat kepada Pemerintah Kota Tasikmalaya, yaitu perluasan Lapangan Dadaha, Taman Parkir, Lapang Tenis Dadaha, Stadion Dadaha, Lapangan Upacara Dadaha, Gedung Kesenian dan lainnya.

Juga telah diresmikan Terminal Bandara Lanud Wiriadinata oleh Presiden Joko Widodo yang dapat menampung penumpang sebanyak 120 penumpang. Saat ini, Kota Tasikmalaya juga tengah bersiap menyambut pembangunan tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya (Cigatas) yang akan melintasi Kota Tasikmalaya.*

 

Baca pula : Anggota DPRD Provinsi Jabar Soroti Kesejahteraan Masyarakat

 


Berita Terkait