Baznas Garut Sumbang Pelaksanaan MTQ Rp 2,5 Juta Per Kecamatan

Kamis, 17 Oktober 2019 23:05 Dedi Sofwan Daerah

Baznas Garut Sumbang Pelaksanaan MTQ Rp 2,5 Juta Per Kecamatan

 

Koropak.co.id - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut akan memberikan bantuan untuk pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Garut Tahun 2019 sebesar Rp 112 juta.

Bantuan tersebut diberikan kepada 42 kecamatan yang nilainya dipukul rata Rp 2.5 juta per kecamatan. Terkecuali Kecamatan Garut Kota sebagai tuan rumah yang diberikan bantuan sebesar Rp 10 juta.

Demikian disampaikan Ketua Baznas Garut, Rd. Aas Kosasih, kepada Koropak di Kantor Baznas Garut, Kamis (17/10/2019).

"Tiap kecamatan mendapatkan Rp 2.5 juta, hanya Kecamatan Garut Kota yang mendapatkan Rp 10 juta karena sebagai tuan rumah. Bantuan akan diberikan secara bertahap. Untuk sekarang, tiap kecamatan akan menerima Rp 1.5 juta sisanya akan dibayarkan bulan depan," ucapnya.

 

Koropak.co.id - Baznas Garut Sumbang Pelaksanaan MTQ Rp 2,5 Juta Per Kecamatan (2)

 

Baca : Fraksi PKS DPRD Kabupaten Garut Apresiasi Kinerja Baznas

Ditambahkan Aas bantuan tersebut untuk membantu program salah satu bentuk partisipasi Baznas Garut bagi Pemkab Garut untuk mewujudkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), yakni menuju Garut Bertakwa, Maju, dan Sejahtera.

"Semoga titik imbasnya bagi Baznas, para peserta MTQ bisa menyosialisasikan bahwa bayar zakat, infaq, dan sodaqoh bisa melalui Baznas," ujarnya.*

 

Baca pula : Wagub Jabar Menilai Garut Jadi Pilot Project Pengelolaan Zakat




Berita Terkait