TNI/Polri Dan Ulama Duduki GPW Polres Tasikmalaya

Jum'at, 18 Oktober 2019 10:00 D. Farhan Kamil Daerah

TNI/Polri Dan Ulama Duduki GPW Polres Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Polres Tasikmalaya menggandeng TNI, alim ulama, kalangan pesantren, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan sejumlah ormas kemasyarakatan, untuk berdoa bersama untuk negeri di Gedung Pertemuan Warga (GPW) Polres Tasikmalaya, Kamis (17/10/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Penjabat Sekda Kabupaten Tasikmalaya, Drs. H. Iin Aminudin, M.Si, Sekretaris Umum MUI Kabupaten Tasikmalaya, Dr. KH. E. Zainal Abidin, M.Pd, Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya Letkol Pnb. Pandu Adi Subrata, DanBrigif 13 Raider, Kol Inf M. Mahbub Junaedi, S. Sos dan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya, Sri Tatmala Wahanani, SH

Selain dalam rangka menghadapi acara pelantikan Presiden, doa berama tersebut dilaksanakan dalam rangka menjelang pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Tasikmalaya.

"Kita menyikapi perkembangan situasi baik di tingkat nasional maupun tingkat daerah Kabupaten Tasikmalaya. Kita inginkan kedua kegiatan itu berjalan lancar dan aman. Maka hari ini kita duduk bersama dan berdoa karena kita sadar betul, hakikat keamanan dan keselamatan bangsa ini adalah milik Allah SWT, " tutut Kapolres Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra.

 

Koropak.co.id - TNI Polri Dan Ulama Duduki GPW Polres Tasikmalaya (2)

 

Baca : Demi Pilkades di Kabupaten Tasikmalaya, Brimob Polda Jabar Turun Gunung

 

Ia menyebutkan, secara umum situasi masyarakat di wilayah Kabupaten Tasikmalaya menjelang acara pelantikan Presiden dan Pilkades serentak masih terpantau kondusif.

"Kita tetap waspada untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang akan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama menjelang hajat daerah/Pilkades serentak," ucapnya.

Salah seorang tokoh agama Kecamatan Singaparna, ustadz Sihabudin mengatakan, melihat situasi dan kondisi saat ini memang rawan terjadinya gangguan keamanan seiring dengan beredarnya isu-isu kurang mengenakan di sebagian kecil masyarakat.

Tetapi ia berharap acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI berjalan lancar dan aman. "Ada isu-isu yang beredar akan ada hal-hal yang nantinya mengganggu jalannya pelantikan, mudah mudah itu tidak terjadi. Ia mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama merawat kondusifitas bangsa,“ katanya.*

 

Baca : Jelang Pelantikan Presiden Danrem Gelar Silaturahmi 


Berita Terkait