Dandim 0611/Garut Ajak Mahasiswa Gugah Spirit Cinta Tanah Air

Jum'at, 18 Oktober 2019 17:12 Dedi Sofwan Daerah

Dandim 0611/Garut Ajak Mahasiswa Gugah Spirit Cinta Tanah Air


Koropak.co.id - Dandim 0611/Garut, Letkol Inf Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr. (Han) mengajak kepada mahasiswa agar upacara bendera yang dilaksanakan setiap tanggal 17 pada setiap bulannya di Universitas Garut, tidak dipandang sebagai seremonial saja, namun harus dimaknai sebagai media untuk mengungkapkan semangat patriotisme cinta Tanah Air serta komitmen persatuan dan kesatuan.

“Saya harapkan, rekan-rekan mahasiswa selaku pemuda harapan bangsa agar menumbuhkan kembali semangat dan kesadaran cinta Tanah Air. Khususnya pada lingkungan kampus," ucap Dandim saat dikonfirmasi Koropak, Jumat (18/10/2019) tentang upacara bendera yang dilangsungkan di Universitas Garut, Kamis (17/10/2019) kemarin.

Mahasiswa kelak akan menjadi motor penggerak kesadaran bela negara, memantapkan wawasan kebangsaan serta sebagai komponen cadangan di lingkungan pendidikan.

 

Koropak.co.id - Dandim 0611Garut Ajak Mahasiswa Gugah Spirit Cinta Tanah Air (2)

 

Baca : Dandim Garut Gelar Silaturahmi Dengan Anggota Koramil

Dalam pembangunan bangsa, ucap Dandim, mahasiswa mempunyai peran sebagai kontrol sosial bagi berjalanannya pemerintahan, baik pembuatan kebijakan maupun peraturan yang dilakukan oleh pemerintah. Bahkan, mahasiswa juga bisa sebagai penyalur aspirasi kepada pemerintah.

"Oleh sebab itu, mahasiswa sebagai kaum intelektual, harus bisa mempersiapkan diri dari sekarang sebagai penerus perubahan bangsa yang kritis, demokratis dan konstruktif sehingga keutuhan NKRI tetap utuh dan terjaga," ujarnya.*

 

Baca pula : Refleksi HUT TNI, Perkuat Sinergi Dengan Segenap Komponen Bangsa


Berita Terkait