Peringati Hari Santri Nasional, Santri Dihadiahi UU Pesantren

Sabtu, 19 Oktober 2019 19:34 Erni Nur'aeni Daerah

Peringati Hari Santri Nasional, Santri Dihadiahi UU Pesantren


Koropak.co.id - Ribuan santri memenuhi Jalan dr Soekardjo, Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya Jawa Barat, dalam peringatan Hari Santri Nasional yang dilaksanakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tasikmalaya, Sabtu (19/10/2019).

Kegiatan dibuka Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman. Dalam paparannya, Walikota mengaku sangat mengapresiasi dengan adanya Hari Santri Nasional, sebab peringatan Hari Santri Nasional merupakan bentuk penghargaan pemerintah terhadap alim ulama yang turut berjasa dalam sejarah bangsa Indonesia dengan berkorban demi meraih kemerdekaan.

"Kami pun mengapresiasi PCNU yang menggelar peringatan Hari Santri Nasional penuh makna. Peringatan Hari Santri Nasional ini pun semakin berkah sebab para santri mendapat kado istimewa dari pemerintah pusat dengan diterbitkannya Undang-Undang Pesantren," ujar Walikota.

 

Koropak.co.id -Peringati Hari Santri Nasional, Santri Dihadiahi UU Pesantren (3)

 

Baca : MUI Kota Tasikmalaya Sambut Baik Hari Santri Nasional

Dengan adanya Undang-Undang Pesantren, ucap Walikota, pemerintah tidak akan memandang lagi perbedaan antara pesantren serta sekolah pada umumnya. Semua akan disamakan haknya.

"Meskipun terlambat namun Presiden memperhatikan karena memang tidak ada perbedaan pendidikan umum maupun pesantren, dan Undang-Undang ini akan menjadi penghargaan sekaligus motivasi bagi masyarakat agar dapat memasukan anak-anaknya ke pesantren." ujarnya.

Sedangkan dukungan dari Pemerintahan Kota Tasikmalaya, ucap Walikota, dituangkan dengan menggelar bantuan ke Pesantren berupa sarana prasarana.

"Undang-Undang ini harus kita kawal untuk membangun daerah lebih baik," ujarnya.*

 

Baca pula : Undang-undang Pesantren Disambut Sukacita Kiai dan Santri

 

 

 


Berita Terkait