Pemkot Tasikmalaya Berkomitmen Lakukan Pemerataan Pembangunan

Senin, 21 Oktober 2019 16:33 Adin Wardini Daerah

Pemkot Tasikmalaya Berkomitmen Lakukan Pemerataan Pembangunan


Koropak.co.id - Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat. Tanpa terasa 18 tahun sudah dilewati. Seluruh rangkaian kegiatan pembangunan selama 18 tahun Kota Tasikmalaya berdiri, menjadi lukisan perjalanan panjang mewujudkan Kota Tasikmalaya lebih maju dan berkembang.

Hal itu disampaikan Walikota saat membuka Malam Tasyakur Hari Jadi ke-18 Kota Tasikmalaya yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Balekota Tasikmalaya, (19/10/2019).

"Alhamdulillah kita bersyukur hasil-hasil pembangunan yang selesai sudah bisa kita rasakan manfaatnya. Meskipun kami menyadari masih banyak kekurangan dalam kegiatan-kegiatan pembangunan dikarenakan belum menyeluruh, tetapi kami bersama DPRD Kota Tasikmalaya dan seluruh elemen masyarakat selalu berupaya untuk mewujudkan visi kami 5 tahun ke depan, yakni menciptakan Kota Tasikmalaya yang religius, maju dan madani," kata Walikota.

 

Koropak.co.id - Pemkot Tasikmalaya Berkomitmen Lakukan Pemerataan Pembangunan (2)

 

Ditambahkan Walikota, berbagai pembangunan sudah bisa dirasakan dan tidak hanya meliputi pembangunan infrastruktur saja. Banyak pembangunan-pembangunan fisik yang dilaksanakan seperti pembangunan Jalan Lingkar Utara, pembangunan sarana pendukung Rumah Sakit Dr. Soekardjo serta Rumah Sakit Tipe D yang berada di Kawalu dan Purbaratu, pembangunan sarana dan prasarana olahraga, serta berbagai fasilitas lainnya di lingkungan masyarakat.

"Di sisi lain yang perlu diperhatikan adalah perlu adanya keseimbangan pembangunan mental dan akhlaq dengan menjaga nilai-nilai budaya kita sesuai dengan misi kami yang paling utama adalah pembangunan tata nilai. Pembangunan ahlaq ini akan menjadi prioritas kami ke depan. Kami menginginkan Kota Tasikmalaya menjadi kota indah, damai dan resik," ujarnya.

Walikota menuturkan, berbagai hasil pembangunan di Kota Tasikmalaya patut untuk disyukuri. Meskipun angka kemiskinan masih tergolong tinggi, namun secara bertahap terus mengalami penurunan hingga di level 12,71 persen.

 

Koropak.co.id - Pemkot Tasikmalaya Berkomitmen Lakukan Pemerataan Pembangunan (3)

 

Baca : Sekda Kota Tasikmalaya Ucapkan Terimakasih Bagi Masyarakat

 

Demikian halnya dengan angka pengangguran yang turut mengalami penurunan di angka 6,5 persen. Hal itu dikarenakan pemerintah terus fokus memperhatikan masalah kesenjangan sosial, pemerataan ekonomi dan pemerataan pembangunan..

"Hal-hal yang menjadi PR kita yang menyangkut masalah ketertiban, penataan PKL dan sanitasi, Insyaallah ke depan akan kita tuntaskan. Pemerataan pembangunan ke depan akan turut menyasar hingga ke tingkat kelurahan seiring dengan adanya alokasi dana kelurahan yang kini mencapai Rp 25 milyar. Bahkan tahun depan diprediksi akan meningkat mencapai Rp 94 milyar," katanya.

Dana kelurahan, kata Walikota, akan dibagikan untuk mendukung berbagai program kelurahan dalam rangka optimalisasi pemerataan pembangunan serta menghadirkan partisipasi masyarakat.*

 

Baca pula : Dewan Apresiasi Malam Tasyakur Hari Jadi Kota Tasikmalaya

 


Berita Terkait