Tiga Petugas Damkar Kota Tasikmalaya Terbakar di Pabrik Kayu BKL

Senin, 21 Oktober 2019 17:58 Dede Hadiyana Daerah

Tiga Petugas Damkar Kota Tasikmalaya Terbakar di Pabrik Kayu BKL


Koropak.co.id - Kebakaran yang melanda pabrik pengolahan kayu PT. Bina Kayu Lestari (BKL) Tasikmalaya yang beralamat di Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (20/10/2019) membuat 3 orang petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tasikmalaya mengalami luka bakar.

Ketiga orang anggota tersebut di antaranya Kepala Bidang Damkar Kota Tasikmalaya Mulyono, Komandan Regu (Danru) 3 Damkar Kota Tasikmalaya Budi Permana, dan salah seorang anggota Edi Rustandi.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Koropak, sebelumnya Damkar Kota Tasikmalaya menerima laporan kebakaran di PT. BKL sekitar pukul 13.20 WIB dan langsung menuju lokasi kejadian. Adapun objek yang terbakar yakni serbuk kayu sisa olahan.

 

Koropak.co.id - Tiga Petugas Damkar Kota Tasikmalaya Terbakar di Pabrik Kayu BKL (1)

 

Baca : Akibat Bocor Oli, Mesin Blower di Tasikmalaya Hangus Terbakar

Saat tengah memadamkan api, sempat terjadi letupan dan secara tiba-tiba api mendadak membesar yang kemudian menyambar anggota yang sedang melakukan pemadaman. Dari ketiga petugas yang mengalami luka bakar, 2 di antaranya mengalami luka bakar cukup serius sekitar 40 persen dan satu anggota lainnya mengalami luka bakar ringan. Ketiganya pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Permata Bunda untuk mendapatkan pertolongan.

Hingga berita ini dilansir, petugas Damkar Kota Tasikmalaya masih berupaya melakukan pemadaman titik api yang masih menyala di pabrik pengolahan kayu tersebut. Material serbuk kayu membuat proses pemadaman cukup sulit karena api terus menyala.*

 

Baca pula : Gudang Plastik di Tasikmalaya Ludes Terbakar

 


Berita Terkait