Klinik Jiwa Pertama di Kabupaten Garut Diresmikan

Rabu, 23 Oktober 2019 00:40 Dedi Sofwan Daerah

Klinik Jiwa Pertama di Kabupaten Garut Diresmikan

 

Koropak.co.id - Klinik jiwa pertama di Kabupaten Garut yang berlokasi di Desa Cimurah, Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, diresmikan oleh Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, Selasa (22/10/2019). Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati juga memberikan nama klinik dengan nama Atma, dan ruang rawat inap pasien dengan "Pancawarna".

"Dengan berdirinya Klinik Atma ini diharapkan jangan ada lagi pasien yang dipasung karena pada prinsipnya pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa atau ODGJ masih bisa diobati, dan Pemkab Garut telah mencanangkan tahun 2020, Kabupaten Garut bebas pasung," ucapnya.

Dijelaskan Wakil Bupati, ada 20 ruangan yang nantinya akan dipakai rawat inap bagian pasien ODGJ di klinik jiwa yang bekerjasama dengan RS dr. Marzoeki Mahdi Bogor tersebut.

 

Koropak.co.id - Klinik Jiwa Pertama di Kabupaten Garut Diresmikan (2)

 

Baca : Meriah Warga Garut Banjiri Pawai Taaruf MTQ

"Tujuannya untuk menangani pasien ODGJ yang tidak bisa ditangani oleh Klinik Atma," katanya.

Ditambahkan Wakil Bupati, bagi pasien ODGJ yang belum memiliki BPJS, Dinas Sosial Kabupaten Garut harus siap untuk membantu.

Menyoal hasil pembangunan Klinik Atma, Wakil Bupati mengaku tidak puas dengan hasil pembangunan klinik tersebut.

"Saya kurang nyaman dengan bangunan ini, bisa dilihat dari ubin yang bergelombang, cat temboknya, dan hal-hal lain yang belum rapi," ujarnya.*

 

Baca pula : Juara Kawih Asal Garut Hipnotis Peserta Apel

 


Berita Terkait