Poltekpel Banten Terima Calon Taruna Program Diploma III

Rabu, 23 Oktober 2019 09:42 Dede Hadiyana Nasional

Poltekpel Banten Terima Calon Taruna Program Diploma III


Koropak.co.id - Sebanyak 156 Calon Taruna dan Taruni Program Diploma III Tahun 2019 Politeknik Pelayaran Banten tuntas melalui serangkaian kegiatan pemeriksaan yang berlangsung di Sport Hall kampus Poltekpel Banten, Jalan Karang Serang Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (21/10/2019).

Dikonfirmasi Koropak, Selasa (22/10/2019), Direktur Politeknik Pelayaran Banten Joni Turiska, ST., M.Si., M. Mar.E., mengatakan, berbagai pemeriksaan ini tentunya sudah menjadi aturan dan kegiatan wajib sebelum para Calon Taruna dan Taruni memasuki asrama.

"Pemeriksaan kesehatan bertujuan untuk memastikan bahwa calon Taruna dan Taruni saat memasuki asrama dalam keadaan sehat baik secara fisik maupun secara mental," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Poltekpel Banten Terima Calon Taruna Program Diploma III (4)

 

Baca : BP2IP Tangerang Buka Penerimaan Calon Taruna

Pemeriksaan tersebut meliputi pemeriksaan barang-barang bawaan, pemeriksaan perlengkapan, pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan Poltekpel Banten, serta pemeriksaan administrasi oleh bagian Administrasi Akademik Politeknik Pelayaran Banten.

Di lokasi berbeda, tepatnya di Gedung Auditorium Politeknik Pelayaran Banten turut digelar kegiatan Satu Atap yang dihadiri oleh Direktur Politeknik Pelayaran Banten dan jajaran Kepala Bagian serta Kepala Sub Bagian, termasuk para orangtua wali wali calon Taruna dan Taruni Politeknik Pelayaran Banten.

"Kami memberikan arahan kepada para orangtua atau wali dari calon Taruna dan Taruni serta menyampaikan berbagai informasi terkait profil, proses studi hingga biaya studi pada program Diploma III," katanya.*

 

Baca pula : Diklat Orientasi Kepelautan Poltekpel Banten Resmi Dibuka