Bersiap! Polres Garut Kembali Gelar Operasi Zebra

Rabu, 23 Oktober 2019 14:01 Dedi Sofwan Daerah

Bersiap! Polres Garut Kembali Gelar Operasi Zebra

 

Koropak.co.id - Polres Garut kembali menggelar Operasi Zebra Lodaya 2019 yang akan berlangsung selama 14 hari, mulai 23 Oktober 2019 dan akan berakhir pada 5 November 2019.

Dikonfirmasi Koropak, Rabu (23/10/2019) Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah mengatakan ada 8 sasaran pelanggaran dalam Operasi Zebra Lodaya tahun 2019, yakni melawan arus, tidak memakai sabuk pengaman, tidak memakai helm, anak di bawah umur berkendaraan, melebihi batas kecepatan, berkendara dalam keadaan mabuk, menggunakan HP saat berkendara dan kendaraan yang menggunakan strobo, rotator dan sirine.

"Setiap pelanggaran lalu lintas yang membahayakan keselamatan pengendara dan pengguna jalan lain akan diberikan peringatan berupa teguran tertulis dan penindakan atau tilang," ucap Kapolres.

 

Koropak.co.id - Bersiap! Polres Garut Kembali Gelar Operasi Zebra

 

Baca : Kapolres Garut Pimpin Apel Operasi Zebra Lodaya

Ditambahkan Kapolres, Operasi Zebra digelar dalam rangka meningkatkan keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas serta kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

"Dalam pelaksanaan Operasi Zebra kali ini, kami dibantu oleh jajajaran TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP. Dalam pelaksanaan Operasi Zebra di wilayah hukum Polres Garut bisa berjalan aman, lancar dan bisa menurunkan ratio angka kecelakaan lalu lintas," ucapnya.*

 

Baca pula : Polres Garut Gelar Operasi Lodaya di Jalan Ahmad Yani

 


Berita Terkait