Yasarini Lanud Wiriadinata Gelar Olipiade Matematika dan Sains

Kamis, 24 Oktober 2019 16:42 Dede Hadiyana Daerah

Yasarini Lanud Wiriadinata Gelar Olipiade Matematika dan Sains

 

Koropak.co.id - Yayasan PIA Ardhya Garini (Yasarini) Cabang Lanud Wiriadinata menggelar upacara pembukaan Angkasa Mathematics and Science Olympiade (AMSO) 2019 yang berlangsung Lapangan Upacara SMK Angkasa Kota Tasikmalaya, Rabu (23/10/2019) kemarin.

Pembukaan AMSO 2019 dibuka langsung oleh Ketua Yasarini Cabang Lanud Wiriadinata Anita Pandu yang diikuti oleh siswa SMK Angkasa Kota Tasikmalaya kelas X dan XI. Hadir pula Komandan Lanud Wiriadinata sekaligus sebagai pembina Yasarini Cabang Lanud Wiriadinata Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, SH., para Perwira Lanud Wiriadinata, pengurus Yasarini Cabang Lanud Wiriadinata, serta kepala sekolah dan guru SMK Angkasa Kota Tasikmalaya.

Ketua Yasarini Cabang Lanud Wiriadinata Anita Pandu membacakan sambutan Ketua Umum Yasarini Nanny Hadi Tjahjanto. Dalam sambutannya, Ketua Umum Yasarini menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berprestasi dan berperan aktif mendukung terselenggaranya rangakaian kegiatan tersebut.

"Dengan digelarnya AMSO 2019 ini, siswa sekolah Angkasa di seluruh Indonesia semakin mampu mengembangkan kemampuan yang dimiliki secara optimal sesuai dengan karakteristiknya. Dalam waktu jangka panjang, suatu saat nanti kalian akan tumbuh menjadi generasi yang berkepribadian, kokoh, kompetitif, dan mandiri sehingga menjadi SDM yang unggul," ujar Anita Pandu membacakan sambutan Ketua Umum Yasarini.

 

Koropak.co.id - Yasarini Lanud Wiriadinata Gelar Olipiade Matematika dan Sains (3)

 

Baca : Lanud Wiriadinata Peringati HUT PIA Ardhya Garini

Anita mengatakan SMK Angkasa Kota Tasikmalaya yang mengikuti AMSO 2019 ini berjumlah 138 orang siswa yang terdiri dari 68 orang siswa dari kelas X dan 70 orang siswa dari kelas XI.

"Semoga para siswa SMK Angkasa Kota Tasikmalaya yang mengikuti AMSO 2019 bisa mendapatkan hasil sesuai dengan harapan kita bersama dan menjadi generasi sebagai SDM yang unggul," katanya.

Menanggapi pidato pelantikan Ir. H. Joko Widodo sebagai Presiden RI periode 2019-2024 di hadapan sidang umum MPR RI, Anita menjelaskan bahwa di tahun 2045 tepatnya pada satu abad Indonesia merdeka, Insyaalloh Indonesia telah keluar dari jebakan pendapatan kelas menengah, untuk capaiannya dengan membangun SDM yang unggul.*

 

Baca pula : Yasarini Peringati Hari Aksara Internasional

 


Berita Terkait