Pasar Murah Bantu Masyarakat Penuhi Kebutuhan Pangan

Kamis, 24 Oktober 2019 20:25 Roki Sabirin Daerah

Pasar Murah Bantu Masyarakat Penuhi Kebutuhan Pangan


Koropak.co.id - Masyarakat Kecamatan Tamansari sangat antusias menyambut Operasi Pasar Murah (OPM) yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya yang digelar selama 2 hari mulai dari Rabu (23/10/2019) hingga Kamis (24/10/2019).

Dijumpai Koropak di Pasar Murah Kecamatan Tamansari, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tasikmalaya, Abu Mansyur mengatakan, tujuan diadakannya pasar murah adalah untuk mengantisipasi kekurangan bahan pangan akibat musim kemarau yang membuat para petani dan masyarakat kesulitan mendapatkan bahan pangan yang berkualitas.

"Kegiatan pasar murah ini tidak hanya diikuti Dinas Ketahanan Pangan saja, tetapi kami juga turut bermitra dengan KPw Bank Indonesia (BI) Tasikmalaya, Bulog, dan Pertamina. Selain itu, untuk harga yang ditawarkan dalam kegiatan ini tentunya lebih murah dibandingkan dengan harga pasar. Sehingga akan sangat diminati sekali oleh masyarakat Kecamatan Tamansari," kata Abu Mansyur.

 

Koropak.co.id - Pasar Murah Bantu Masyarakat Penuhi Kebutuhan Pangan (2)

 

Baca : Pasar Murah Bermanfaat Lebih Bagi Masyarakat Tamansari


Ditambahkan Abu Mansyur, Dinas ketahanan Pangan juga bermitra dengan BI yang mempunyai klaster Telur dan klaster hortikultura yang cukup diminati oleh masyarakat Kecamatan Tamansari. Tampak di hari terakhir pasar murah di Kecamatan Tamansari, telur banyak diburu oleh masyarakat sekitar.

"Harga yang relatif murah ini tentunya membuat pengeluaran masyarakat dalam rumah tangganya ikut terkendali. Selain itu, Pertamina juga ikut dalam kegiatan pasar murah kali ini, dengan membuka stand penjualan gas elpiji ukuran 3kg. Semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat tidak panik dengan kekurangan pasokan pangan di musim kemarau," ucapnya.*

 

Baca : Pasar Murah Langkah Tepat Jaga Stabilitas Harga Pangan

 


Berita Terkait