Pasar Murah Langkah Tepat Jaga Stabilitas Harga Pangan

Kamis, 24 Oktober 2019 20:31 Bagus Mardian Daerah

Pasar Murah Langkah Tepat Jaga Stabilitas Harga Pangan


Koropak.co.id - Digelarnya Pasar Murah Rakyat bertujuan untuk menstabilkan harga di pasar yang diakibatkan kemarau panjang dan harga produksi menurun seperti beras, sayuran, terutama cabai rawit yang harganya relatif tinggi.

Hal tersebut dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Ketersediaan dan Distribusi Pangan Kota Tasikmalaya Nunur Tety saat dijumpai Koropak dalam kegiatan Pasar Murah Rakyat yang diselenggarakan Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia di Halaman Kantor Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (24/10/2019).

"Sesuai dengan tugas, pokok dan fungsi bidang ketersediaan pangan, kita rumuskan upaya menekan harga pangan dapat terjangkau oleh masyarakat. Untuk itu, kita mengadakan pasar murah ini," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Pasar Murah Langkah Tepat Jaga Stabilitas Harga Pangan (2)

 

Baca : Pasar Murah Bantu Masyarakat Penuhi Kebutuhan Pangan

 

Dalam Pasar Murah tersebut, Dinas Ketahanan Pangan Kota Tasikmalaya menyediakan pangan yang strategis yakni beras, telur, cabai rawit, cabai merah, sayuran dan kebutuhan pangan lainnya termasuk gas LPG.

"Pasar Murah Rakyat akan digelar lagi di dua kelurahan yakni Kelurahan Nagarawangi dan Kelurahan Bantarsari. Banyak komoditas disediakan, contohnya beras PUPM dengan harga Rp 8.800 dengan kualitas medium. Saat ini, menjelang momentum Maulid Nabi, masyarakat sangat membutuhkan bahan pokok dengan harga normal bahkan terjangkau," ucapnya.*

 

Baca : Bank Indonesia Harapkan Pasar Murah Dimanfaatkan Masyarakat

 


Berita Terkait