Bersama TNI/Polri, Bupati Tasikmalaya Monitoring Pilkades

Kamis, 24 Oktober 2019 20:49 D. Farhan Kamil Desa

Bersama TNI/Polri, Bupati Tasikmalaya Monitoring Pilkades


Koropak.co.id - Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto didampingi Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf. Imam Wicaksana, Danlanud Wiriadinata Letkol Pnb. M. Pandu Adi Subrata, Kapolres Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra dan Wadir Pam Obvit Polda Jabar AKBP. Sunarya, melakukan monitoring ke sejumlah desa yang melaksanakan Pilkades.

Diawali monitoring di Desa Cikunir, dengan menggunakan motor trail bupati bersama rombongan yang diikuti sejumlah personil bermotor dari Kepolisian dan TNI itu, meninjau beberapa desa lainnya seperti Rancapaku, Tawang Banteng dan Cisayong.

"Seluruh pelaksaan pilkades hari ini berjalan dengan lancar dan tertib. Kita berharap situasi aman ini tidak sekedar pada saat pelaksanaan pemungutan sura. Tetapi juga tercipta pada saat perhitungan suara hingga penetapan dan pelantikan kandidat terpilih atau akhir tahapan Pilkades," tutur Bupati Ade kepada Koropak, Kamis (24/10 /2019).

Selain kesigapan TNI/Polri dalam mengawal pelaksanaan hajat rakyat ini, masyarakat diharapkan bisa menjaga keamanan dan ketertiban minimal untuk diri sendiri dan keluarga serta lingkungan terdekat,

 

 

Koropak.co.id - Bersama TNIPolri, Bupati Tasikmalaya Monitoring Pilkades (3)

 

Baca : Demi Pilkades di Kabupaten Tasikmalaya, Brimob Polda Jabar Turun Gunung

Ia juga berharap, bagi kandidat kepala desa (kades) terpilih pada dasarnya mengemban amanat rakyat. Maka kades harus bisa memajukan masyarakat desanya dengan diawali basmalah yang mantap kemudian mengenal wilayah termasuk potensi-potensi di dalamnya.

"Desa memiliki peranan penting dalam pembangunan nasional. Desa maju maka kabupaten pun maju dan tentunya negara akan maju," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra menyebutkan, berdasarkan hasil pengecekan di lapangan, secara umum pelaksanaan Pilkades di 211 desa berjalan kondusif.

"Alhamdulillah kita turun langsung bersama Bupati, Dandim dan Danlanud memantau ke beberapa TPS untuk memonitor situasi di lapangan, sekaligus melaksanakan patroli gabungan skala besar menggunakan kendraan roda 2," kata Dony.*

 

Baca pula : Bagian Pemdes Setda Kabupaten Tasikmalaya Gelar Quick Count




Berita Terkait